Vanesha Prescilla Ungkap Kesulitan Syuting Milea: Suara dari Dilan

Vanesha Prescilla.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Vanesha Prescilla kembali didapuk memerankan sosok Milea dalam sekuel kedua film Dilan 1990 yang berjudul Milea: Suara dari Dilan. Dalam film tersebut, Vanesha akan kembali beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan yang memerankan sosok Dilan.

Untuk menandai bahwa film Milea akan segera dirilis pada bulan Februari tahun 2020 mendatang, Max Pictures terlebih dahulu merilis trailer dan poster film pada hari Senin, 9 Desember 2019.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 11 detik itu, kembali ditampilkan romansa pahit dan manis kisah cinta Dilan dan Milea.

Untuk proses syuting film Milea: Suara dari Dilan sendiri sebenarnya sudah selesai dilakukan sejak tahun 2018, lalu berbarengan dengan syuting film Dilan 1991.

“45 hari (syutingnya). Normalnya kan 20 hari. Ini dua film, jadi kali dua,” ucap Vanesha di XXI Epicentrum, Senin malam, 9 Desember 2019.

Pengalaman syuting ini tentu dirasakan berbeda dan menjadi kesulitan tersendiri untuk Vanesha. Dara cantik kelahiran Jakarta itu mengaku bahwa ia sampai terus berusaha menahan emosi ketika berakting, karena banyak adegan yang harus ia lakoni dalam waktu 45 hari tersebut.

“(Kesulitannya) lebih ke aku harus meng-hold emosi. Tadi Pak Fajar (sutradara) bilang syutingnya digabung. Jadi syuting Dilan 1991 sama Milea itu syutingnya digabung. Dibutuhkan shoot lebih banyak, jadi harus menahan emosi,” kata Vanesha.

Vanesha menyadari bahwa film Milea: Suara dari Dilan ini merupakan jalan cerita terakhir dari kisah cinta Dilan dan Milea. Maka dari itu, pada saat menyaksikan trailer film tersebut, Vanesha merasa sangat sedih.

“Dan ketika tadi trailer film Milea (ditayangkan), aku sendiri pun bernostalgia saat syuting gitu. Jadi ada suasana sedih,” ucap Vanesha.

Tidak hanya Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, film Milea: Suara dari Dilan juga dibintangi oleh Adhisty Zahra, Gusti Rayhan, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani, Debo Andryos, Andovi Da Lopez, Bucek Depp, Ira WIbowo, Happy Salma dan Refall Hadi.