8 Film Korea yang Paling Hits Sepanjang Tahun 2019

The Battle: Roar to Victory (2019)
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Tahun 2019 menjadi tahun yang cukup banyak diisi dengan film-film yang berasal dari Korea Selatan, bahkan beberapa film korea berhasil meraih belasan juta penonton.

Berbagai genre memang ditampilkan dalam film-film Korea Selatan, dari mulai film aksi hingga komedi yang khas. Berikut delapan film Korea Selatan yang mendapatkan jumlah penonton terbanyak:

Extreme Job

Extreme Job berada di posisi pertama setelah berhasil mendapatkan lebih dari 16 juta penonton, film yang bergenre aksi komedi ini dibintangi oleh Ryoo Seung-Ryong (ketua tim Kapten Go), Lee Ha Nee (Detektif Jang), Jin Seon Kyu (Detektif Ma), Lee Dong Hwi (Detektif Young Ho), dan Gong Myung (Detektif Jae Hoon).

Baca Juga: Jacquelin Wong Viral Usai Selingkuh dan Sembunyi di Kanada 8 Bulan

Kelimanya adalah tim detektif yang menyamar untuk membongkar jaringan narkoba. Namun, segala sesuatunya jadi membingungkan ketika restoran ayam goreng yang mereka buka sebagai penyamaran penyelidikan jadi sangat terkenal.

Parasite

Parasite berhasil menyedot 10 juta penonton  sejak tayang pada 21 Juni 2019 lalu. Film tersebut dibintangi oleh Lee Sun Gyun, Choi Woon Shik, Park So Dam, dan Cho Yeo Jeong. Film Parasite bercerita mengenai Keluarga Ki-taek, terdiri dari empat orang pengangguran. Masa depan suram tergambar dalam diri mereka.

Sampai suatu hari, Ki-woo anak laki-laki tertua direkomendasikan oleh sahabatnya untuk menjadi guru les yang dibayar mahal. Berharap masa depan mereka berubah, Ki-woo menuju ke rumah keluarga Park untuk wawancara.

Setibanya di rumah Mr. Park, Ki-woo bertemu dengan Yeon-kyo, wanita muda yang cantik di rumah itu. Setelah pertemuan itu, serangkaian kejadian dimulai.

E.X.I.T

EXIT merupakan film bergenre action komedi asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Sang Geun. Film ini menjadi film terlaris ke dua dengan mengumpulkan 9,4 juta penonton.

Film berdurasi 103 menit ini dibuka dengan kisah Yong Nam yang diperankan oleh Jo Jung Suk, seorang pria single dan pengangguran selama bertahun-tahun yang masih tinggal bersama orangtuanya. Yong Nam hobi memanjat tebing.

Sedangkan, Eui Joo yang diperankan oleh YoonA SNSD, punya kehidupan yang sedikit lebih baik dibanding Yong Nam. Eui Joo bekerja sebagai asisten manajer di sebuah restoran. Awalnya, Eui Joo dan Yong Nam bertemu di klub pemanjat tebing.

Kisah EXIT mulai menghangat saat Yong Nam menggelar acara ulang tahun ke-70 untuk ibunya di restoran tempat Eui Joo bekerja. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian Eui Joo, yang seolah sengaja membuat Yong Nam terjebak dalam friendzone.

Namun, saat itu gas beracun tengah menyebar di seluruh kota Seoul. Keduanya harus berjuang menyelamatkan diri dan keluarganya masing-masing. YoonA dan Jo Jung Suk pun terpaksa harus adu stamina dengan menunjukkan kemampuan berlari mereka dengan durasi lama, sampai memanjat gedung agar mereka bisa diselamatkan dengan helikopter.

The Battle : Roar to Victory
Diposisi ke empat ada The Battle : Roar to Victory yang berhasil meraih 4,7 juta penonton, film yang satu ini merupakan kisah nyata perjuangan Korea dalam melawan penjajahan Jepang para tahun 1920an.

Pemeran utamanya Hae-chul yang diperankan Yoo Hae-jin merupakan anggota Tentara Kemerdekaan Korea yang mengirimkan dana kepada Pemerintah Sementara Korea di Shanghai.

Dalam perjalananya Hae-chul bertemu kembali dengan Jang-ha diperankan Ryu Jun-yeol seorang komandan pasukan muda yang memiliki misi di Samdunja. Keduanya bersatu dan menjebak tentara Jepang di Samdunja dan mengalahkannya.

The Bad Guys : Reign of Chaos

Film The Bad Guys : Reign of Chaos telah mendapatkan 4,5 juta penonton. Film yang disutradarai oleh Son Yong-ho itu memadukan aksi dan komedi yang pas sehingga bisa dinikmati dengan baik.

Film ini bercerita mengenai empat penjahat berbahaya yang berhasil melarikan diri saat dalam perjalanan menuju penjara. Penjahat itu adalah Park Woong-cheol diperankan oleh Ma Dong-seok, Kwak No-soon diperankan Kim a-joong, Ko Yoo-sung yang diperankan Jang Ki-yong, dan Oh Goo-tak diperankan Kim Sang-joong.

Kim Ji Young, Born 1982

Film yang sarat akan pesan Kim Ji Young, Born 1982 itu berhasil meraih 3,6 juta penonton. Film ini adalah film keluarga yang terfokus dengan kehidupan dari keluarga yang diisi oleh seorang perempuan bernama Kim Ji Young diperankan oleh Jung Yu Mi.

Namun siapa sangka ternyata Kim Ji Young menghadapi depresi tanpa benar-benar disadarinya, parahnya Kim Ji Young kadang berbicara seperti orang lain ketika lelah melanda.

Beruntung Kim Ji Young dikelilingi oleh keluarga dan suami yang sangat memahami kondisinya saat itu.

Money

Selanjutnya ada Money film Korea Selatan yang berhasil meraih 3,3 juta penonton, dalam film ini Ryu Jun Yeol dipercaya memerankan karakter Il Hyun.

Film ini bercerita tentang seorang broker Il Hyun yang bercita-cita menjadi orang kaya. Kisahnya dalam pekerjaan cukup menyedihkan sebab sebagai broker pemula ia tidak memiliki koneksi bahkan akan berakhir pada pemecatan.

Namun, tiba-tiba saja ia bertemu dengan seorang penipu yang bernama Beonhopyo. Il Hyun tidak mengetahui jika Beonhopyo dalam pengawasan Han Ji Cheol.

The Gangster, The Cop, The Devil
Posisi terakhir ada The Gengster, The Cop, The Devil film yang kembali diperankan oleh Ma Dong-seok atau Don Lee ini mendapatkan 3,3 juta penonton. Film ini berkisah tentang Bos geng Zeus paling ditakuti Jang Dong-su diperankan oleh Don Lee diserang hingga luka parah.

Meski mencoba melawan balik justru reputasinya yang akan rusak, ia pun merencakan untuk balas dendam setelah kejadian itu berlangsung. Di perjalanan mencari pembunuh berantai, Jang Dong-su akan menemui berbagai rintangan.

Mau tau film apa aja yang seru di bulan Desember ini? Cek trailer-trailernya di bawah ini.