Sinopsis John Wick, Misi Balas Dendam Mantan Pembunuh Berdarah Dingin

John Wick.
Sumber :
  • Lionsgate's

VIVA – John Wick atau secara retroaktif dikenal sebagai John Wick: Chapter 1 adalah film yang disebut-sebut menghadirkan penampilan aktor Keanu Reeves yang terbaik. Film thriller aksi neo-noir Amerika 2014 yang disutradarai oleh Chad Stahelski tersebut juga menjadi salah satu film terbaik tahun 2014.

Ini juga merupakan film yang menjadi debut Stahelski dan naskahnya ditulis oleh Derek Kolstad. Dibintangi Keanu Reeves, Michael Nyqvist, Alfie Allen, Adrianne Palicki, Bridget Moynahan, Dean Winters, Ian McShane, John Leguizamo dan Willem Dafoe, ini adalah film pertama dalam seri John Wick.

Cerita berfokus pada John Wick (Reeves) yang bertekad untuk mencari orang-orang yang membobol rumahnya, mencuri mobil vintage-nya dan membunuh anak anjingnya, yang merupakan hadiah terakhir baginya dari sang istri yang baru meninggal (Moynahan).

Dilansir dari IMDb, Selasa, 17 Desember 2019, John Wick dikisahkan sebagai pembunuh berdarah dingin legendaris yang telah pensiun setelah menikah dengan belahan jiwanya.

Kematian sang istri yang tiba-tiba meninggalkan duka yang amat mendalam bagi John. Itulah mengapa John langsung memulai misi balas dendam pada mafia yang telah membobol rumahnya, Losef Tarasof (Allen).

Masalah John Wick tak berhenti di situ, karena ayah Losef (Nyqvist) yang juga mantan kolega John, mengumumkan akan memberi hadiah uang bagi mereka yang berhasil membunuh John.

Bagaimana kelanjutan kisah John Wick?

Sebagai informasi, hingga kini sudah ada dua sekuel yakni John Wick: Chapter 2 yang dirilis Februari 2017 dan John Wick: Chapter 3 - Parabellum yang tayang Mei 2019 lalu. Dua sekuel itu sukses dan mendapat ulasan positif dari kritikus. Sekuel ketiga, John Wick: Chapter 4 rencananya bakal dirilis pada Mei 2021.