Sinopsis The Book of Eli, Buku Penyelamat Dunia yang Hancur Lebur

The Book of Eli
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Film The Book of Eli sepertinya layak untuk masuk dalam salah satu daftar tontonan akhir tahun kalian. Film laga Amerika Serikat tahun 2010 disutradarai oleh Hughes bersaudara ini, ditulis oleh Gary Whitta.

Dikutip dari IMDb film ini berdurasi 118 menit dan mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 6,9/10, film yang dibintangi Danzel Washington ini tayang pada 15 Januari 2010.

The Book of Eli sendiri bercerita mengenai peperangan besar yang akhirnya menyebabkan hampir punahnya umat manusia di masa depan. Salah satu orang yang akhirnya selamat dalam peperangan besar dunia itu adalah Eli yang diperankan oleh Denzel Washington.

Baca Juga: Kylie Jenner Hias Rumah dengan Empat Pohon Natal Raksasa

Perjuangan Eli tidak berhenti sampai situ saja, ia harus menyelamatkan satu-satunya Alkitab yang masih tersisa di bumi setelah peperangan itu. Ia berjalan ke arah Barat dimana tempat itu merupakan awal peradaban manusia, kembali dimulai.

Ia meyakini jika Alkitab menjadi satu-satunya kunci agar manusia bisa selamat di dunia, untuk itu ia harus berjuang menuju barat untuk menemukan peradaban baru itu. Butuh waktu puluhan tahun untuknya tiba ditempat yang ingin dituju.

Selama di perjalanan Eli bertemu dengan seseorang yang merupakan penguasa salah satu kota yaitu Carneige yang diperankan oleh Gary Oldman. Ia melihat jika Eli membawa buku yang sangat lah berharga.

Ternyata ada niat buruk dari Carneige yang ingin merebut Alkitab dari tangan Eli, sebab ia meyakini jika dengan buku itu ia bisa mengambil alih dunia, bagaimana Eli bisa melindungi Alkitab, dan apakah ia bisa sampai ke barat, bisa kalian saksikan di film The Book of Eli 

Film yang diperankan oleh Denzel Washington, Gary Oldman, Mila Kunis, Ray Stevenson, dan Jennifer Beals ini semoga menjadi pengisi waktu luang di liburan Natal dan akhir tahun kalian ya.