10 Film Indonesia Ini Siap Menemani di Januari 2020

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).
Sumber :
  • Visinema Pictures

VIVA – Tahun 2020 akan segera datang. Menyambut hal tersebut, industri film Indonesia telah menyiapkan berbagai genre dan judul film yang siap tayang di bioskop terdekat.

Berikut daftar film-film Indonesia yang akan tayang di Januari 2020, dihimpun dari berbagai sumber.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCHTI)

Film dari Visinema Pictures ini akan hadir pada 2 Januari 2020. Bercerita mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) yang merupakan kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orangtuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma atau luka besar dalam keluarga mereka. Film NKCTHI diangkat dari buku karya Marchella FP.

Rasuk 2

Bercerita mengenai Isabella, mahasiswa kedokteran yang menjalani masa koas di ruang jenazah. Isabella berperang melawan ketakutannya yang kerap melihat makhluk tak kasat mata. Awalnya Isabella mengira itu sekedar halusinasi. Akhirnya, ia menyadari itu adalah bakat yang akan menuntunnya kepada sebuah peristiwa.

Rasuk 2 dibintangi oleh Nikita Willy. Film sebelumnya, Rasuk dibintangi oleh Shandy Aulia. Penonton akan tetap bisa menikmati Rasuk 2 meski tidak menonton film pertamanya. Film ini tayang pada 2 Januari 2020.

Titus: Mystery of Enygma

Setelah genre drama dan horor, memasuki pertengahan Januari, perfilman Tanah Air akan dihiasi oleh animasi. Bercerita mengenai Titus, tikus detektif yang coba memecahkan sebuah misteri.

Dalam perjalanannya, ia ditemani sahabat, Bobit si kelinci pesulap dan Fyra si kadal cantik. Para pengisi suara film ini adalah Arbani Yasiz, Ranty Maria, Lukman Sardi, Robby Purba dan Jessica Tanoesoedibjo.

Surat Dari Kematian

Sekelompok mahasiswa coba membuktikan keberadaan mahluk tak kasat mata demi kepentingan konten YouTube. Hingga suatu hari, salah satu di antara mereka mengaku mendapat surat dari kematian.

Isi surat itu menyatakan, jika mereka tidak memenuhi maka kematian akan datang menjemput. Film ini dibintangi Endi Ardian, Carissa Perruset, Omara Esteghlal dan Jerome Kurnia. Rencananya film ini akan tayang pada 9 Januari 2020.

Abracadabra

Bercerita mengenai Lukman yang diperankan oleh Reza Rahadian, seorang pesulap yang tidak lagi percaya dengan keajaiban. Ia akan mengadakan pertunjukan terakhir sekaligus berpamitan kepada teman-temannya.

Dalam pertunjukan tersebut, Lukman memanggil salah satu penonton, lalu mengucap Abracadabra. Lukman tidak ingin penonton itu hilang karena tak lagi percaya dengan keajaiban dan ingin mundur dari seni tersebut. Sayangnya, keinginan Lukman tak terwujud. Penonton itu menghilang. Rupanya, penonton itu masuk ke dalam kotak yang diwarisi ke sesama ahli sulap.

Lukman mulai dikejar polisi dengan tuduhan penculikan anak. Polisi itu sangat giat mengejar Lukman karena punya agenda sendiri, yakni memiliki kotak ajaib tersebut.

Abracadabra akan tayang pada 9 Januari 2020. Film ini jadi pembuka ajang Jogja Netpac Asian Film Festival 2019.

Anak Garuda

Tujuh anak dengan latar belakang beragam disatukan menjadi tim sepakbola. Tentu bukan hal yang mudah agar mereka bisa bekerja sama. Hanya satu orang yang mampu menaklukkan mereka, Koh Jul.

Sayangnya Koh Jul justru tidak ikut saat ketujuh anak itu pergi ke Eropa untuk berlaga. Berbagai perselisihan mulai terjadi. Film itu dibintangi Kiki Narendra, Rania Putrisari, Clairine Clay, Tissa Biani dan yang lainnya. Rencananya, Anak Garuda akan tayang pada 16 Januari 2020.

Janin

Randu dan Dinar tengah berbahagia karena menyambut calon anggota baru keluarga mereka. Sayangnya, Dinar banyak merasakan keanehan pada kehamilannya. Ia merasa ada sosok makhluk yang mengawasi.

Dinar coba berkeluh kesah pada Randu. Sayangnya, Randu menganggap sang istri sekedar berhalusinasi. Film ini dibintangi oleh Reuben Elishama Hadju dan Jill Gladys. Rencananya film ini tayang pada 16 Januari 2020.

Dignitate

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama. Bercerita tentang Alfi, siswa yang banyak digandrungi lawan jenis namun memiliki sifat yang dingin. Sampai suatu hari Alfi bertemu Alana.

Keduanya berada dalam satu kelas dan duduk bersebelahan. Sifat keduanya sama-sama keras kepala hingga sering beradu pendapat. Dignitate dibintangi oleh Al Ghazali, Caitlin Helderman dan masih banyak lagi. Ffilm ini akan tayang pada 23 Januari 2020.

Akhir Kisah Cinta Si Doel

Film ini merupakan pamungkas dari trilogi Si Doel The Movie. Konon dalam film ketiganya ini, Si Doel akhirnya menentukan pilihan antara Zaenab atau Sarah. Film ini masih menghadirkan Rano Karno, Maudy Koesnadi dan Cornelia Agatha serta bakal tayang pada 23 Januari 2020.

Mangga Muda

Agil dan Luli merupakan sepasang suami istri yang mendambakan hadirnya seorang anak. Agil berjanji jika suatu saat Luli hamil, akan dipenuhi semua permintannya. Keinginan mereka terwujud. Luli berbadan dua. Sayangnya, Luli ingin sebuah mobil sebagai pemenuh keiginan ngidamnya.

Agil yang berasal dari masyarakat ekonomi menengah ke bawah berusaha mati-matian untuk memenuhi keinginan Agil.

Film ini dibintangi Tora Sudiro dan Alexandra Gottardo. Mangga Muda akan tayang pada 23 Januari 2020.