World War Z, Aksi Brad Pitt Lawan Zombie Tayang Malam Ini

World War Z.
Sumber :
  • Paramount Pictures

VIVA – World War Z menjadi salah satu film yang menyuguhkan ketegangan akibat kejaran para zombie mengerikan. Film yang dibuat berdasarkan novel berjudul sama itu dibintangi oleh Brad Pitt sebagai pemain utama.

Selain sebagai pemeran yang memerangi zombie, mantan suami Angelina Jolie itu merupakan produser di balik film tersebut. Kisahnya bermula saat Gerry Lane (Brad Pitt) beserta istri dan kedua anak perempuannya sedang mengalami kemacetan yang panjang layaknya lalu lintas di kota besar di Amerika. Namun, hari itu berbeda, suasana terlalu gaduh dan banyak teriakan serta ledakan.

Meski tak memahami penyebab kegaduhannya, dengan insting sebagai mantan anggota PBB, Gerry dan keluarganya lantas melarikan diri mengikuti arah masyarakat lain. Kuat dugaannya, musibah itu hadir akibat zombie yang mulai menggigit manusia. Terlebih, hanya dalam 10 detik, gigitan itu akan mengubah manusia menjadi zombie baru.

Lelah berlari, beruntung Gerry mendapatkan bantuan dari mantan atasannya untuk bersembunyi dari kejaran zombie. Namun, hal itu sekaligus menjadi tugas barunya untuk mendampingi dokter muda ahli virus mencari obat di Korea. Ia menyetujui dan keluarganya pun ditampung di atas kapal perang yang jauh dari kejaran zombie.

Berhasilkah Gerry terbebas dari kejaran zombie? Akankah Gerry mampu menemukan obat penangkal virus tersebut? World War Z menyajikam ketegangam sejak awal sampai akhir. 

Skor kritik di Rotten Tomatoes cukup menarik, dengan hasil 66 persen. World War Z hasil karya sutradara Marc Foster itu juga mendapat cukup banyak pujian.

"Film musim panas ini menampilkan beberapa rangkaian aksi hebat bercampur dengan cerita yang sedikit cerdas dibanding dari yang diharapkan dari film populer. Ini semacam film festivalnya zombie," kata penulis di Bowling Green Daily News.

World War Z akan tayang di Trans TV malam ini, Jumat, 10 Januari 2020.