Review Little Women, Drama Romantis Klasik dengan Kemasan Era 18-an

Little Women
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Film Little Women telah tayang sejak hari ini, Jumat, 7 Februari 2020. Tentunya sebagai film yang masuk dalam enam nominasi Oscar 2020 tidak perlu diragukan lagi. Film yang berkisah tentang kehidupan keluarga March di era 1860an, di mana anak-anak mereka Jo, Meg, Amy, dan Beth memilih jalannya masing-masing untuk dapat mengembangkan karier mereka.

Tentunya kesan era 1860an sangat terasa di film ini, dengan berbagai pakaian, properti, rumah, serta kendaraan sangat mendukung, penonton seakan terbawa masuk dalam era saat itu. Bagaimana sang sutradara Greta Gerwig membuat alur cerita juga sangat tepat.

Perpindahan gambar saat Jo, Meg, Amy, dan Beth remaja ke dewasa dan dewasa ke remaja seakan tidak ada jeda, penonton film ini dapat menikmati tanpa perlu berfikir panjang tentang masa remaja ataupun dewasa di sepanjang film.

Sebab perpindahan dua era itu terjadi pada momen yang sama tetapi dengan situasi yang cukup berbeda, sepanjang film kita harus memuji bagaimana akting Saoirse Ronan sebagai Josephine atau Jo March dan Florence Pugh sebagai Amy March.

Perbedaan sikap antara keduanya justru membuat film ini sangat menarik, bagaimana Jo berjuang keras untuk dapat menerbitkan cerita-cerita yang ia rangkai, sedang Amy dengan karakter yang manja tetapi egois juga berjuang menjadi pelukis dengan bantuan Meryl Streep yang berperan sebagai Bibi March.

Drama percintaan sangat kental saat Jo remaja yang sangat dikagumi pria bernama Laurie yang diperankan oleh Timothee Chalamet namun hubungan keduanya tidak dapat berkembang. Sedangkan Meg yang diperankan Emma Watson hidup bahagia bersama sang suami.

Louis Garrel yang berperan sebagai Friedrich Bhaer juga menambah kesan berbeda untuk mendekati Jo dewasa, Kesan keluarga dan hubungan antara ibu, ayah, serta anak sangat kental dalam film ini.

Bagaimana Greta Gerwig dapat membuat cerita drama romantis yang sangat lengkap patut diacungi jempol, di mana ada bagian komedi yang tidak berlebihan, kekeluargaan yang dapat membuat sedih, bahkan konflik yang sangat dekat dengan para penontonnya, jangan lupa ending dalam film ini pastinya akan membuat kalian bertepuk tangan.

Penasaran dengan film Little Women, kisah Jo, Meg, Amy, dan Beth yang menarik, semua telah dapat disaksikan sejak hari ini, Jumat, 7 Februari 2020 di seluruh bioskop tanah air.