Joaquin Phoenix Raih Piala Oscar 2020 untuk Aktor Terbaik

Joaquin Phoenix
Sumber :
  • Twitter/TheAcademy

VIVA – Aktor Joaquin Phoenix berhasil meraih piala Aktor Terbaik dalam ajang Academy Awards atau piala Oscar 2020 digelar di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Joaquin Phoenix berhasil membawa pulang piala Oscar 2020 dalam perannya sebagai Arthur Fleck dalam film Joker. Joker telah memenangkan 2 piala Oscar untuk Best Score dan Best Actor.

Joaquin Phoenix menyingkirkan aktor-aktor lain seperti Jonathan Pryce, Adam Driver, Antonio Banderas, dan Leonardo DiCaprio.

Film Joker mengambil latar pada tahun 1981 di mana seorang pria bernama Arthur Fleck bekerja sebagai badut bayaran. Dia tinggal bersama dengan ibunya Penny di kota Gotham. Kota Gotham selalu terkenal dengan tingkat kejahatan yang sangat tinggi.

Arthur sendiri menderita penyakit syaraf yang unik yang membuat dia bisa tertawa secara mendadak. Kelompok penjahat menyerang Arthur membuat Randall teman kerja Arthur meminjamkan senjata kepadanya untuk melindungi diri. Pada suatu hari saat sedang bekerja, senjata tersebut jatuh dan membuat dirinya dipecat. Bahkan Randall tidak mau membela Arthur dan berkata kalau senjata itu dibeli oleh Arthur sendiri.

Saat perjalanan pulang, Arthur dipukuli oleh kelompok penjahat. Karena tidak tahan, Arthur membela diri dan membunuh ketiga penjahat tersebut. Karena merasa tertekan dan depresi Arthur mulai bertindak dan berpikiran aneh. Akan tetapi banyak orang yang mendukung dia. Sampai dia juga menemukan rahasia terpendam tentang masa lalu dan hubungannya dengan keluarga Wayne.