Sinopsis Film Teman Tapi Menikah 2, Tayang di Bioskop Hari Ini

Teman Tapi Menikah 2.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Teman Tapi Menikah 2 resmi tayang di seluruh bioskop di Indonesia hari ini, Kamis, 27 Februari 2020. Film TTM 2 merupakan sekuel dari film sebelumnya, yakni Teman Tapi Menikah yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Film TTM 2 dibintangi oleh Adipati Dolken dan Mawar de Jongh. Adipati dipercaya kembali memerankan sosok Ditto Percussion. Sementara Mawar de Jongh hadir menggantikan Vanesha Presscilla memerankan sosok Ayudia Bing Slamet.

Di film TTM 1, cerita lebih berfokus kepada masa awal-awal Ditto dan Ayu menjalin hubungan asmara hingga akhirnya menikah. Konflik yang tersaji pun berpusat kepada hubungan asmara mereka berdua. 

Sedangkan di film TTM 2, cerita yang disajikan lebih beragam karena bercerita tentang kehidupan Ditto dan Ayu setelah menikah dan menjalin kehidupan keluarga sebagai suami istri. Tentu saja, kehidupan suami istri lebih rumit jika dibandingkan dengan saat pacaran.

Cerita dalam film TTM 2 menampilkan kehidupan awal Ditto dan Ayu setelah resmi menikah. Bahkan karena sudah berteman sangat lama, keduanya tampak malu-malu saat berada di dalam kamar berduaan. 

Cerita mulai seru dan berbagai konflik pun muncul ketika Ayu positif hamil. Menjadi pasangan muda dan sudah saling mengenal sejak lama, membawa sebuah masalah tersendiri ketika keduanya menikah dan akhirnya punya anak. Ayu bahkan sempat dibuat takut saaf positif hamil. Ia takut hubungannya dengan Ditto akan merenggang.

Konflik-konflik yang timbul karena kehamilan Ayu pun terus mewarnai film Teman Tapi Menikah 2 ini. Keduanya juga diceritakan sempat bertengkar sangat besar. Namun, lucunya, Ayu meminta maaf kepada Ditto dengan alasan hormon ibu hamil selalu membuat emosinya cepat naik.

Meski dipenuhi dengan konflik karena kehamilan Ayu, tetap saja Ditto dengan setia dan sabar menemani dan mencintai Ayu. Begitu pun sebaliknya. Ayu dan Ditto memahami bahwa untuk membesarkan anak, dibutuhkan kerja sama yang baik antara mereka berdua.

Secara keseluruhan, Teman Tapi Menikah 2 ini layak ditonton, terutama untuk pasangan yang baru menikah atau baru memiliki anak. Film ini dapat memberi pesan moral tentang perlunya kerja sama yang baik antara suami istri untuk menciptakan sebuah keluarga yang harmonis dan bahagia.

Dari segi visual, TTM 2 banyak menampilkan adegan-adegan dengan latar tempat yang sangai indah, terutama saat cerita berlatar tempat di Bali. Pemandangan Pulau Dewata yang terkenal menakjubkan akan menjadi bagian menarik yang memanjakan mata penonton.

Selain itu, original soundtrack dalam film ini pun mampu menyatu dengan suasana cerita yang dibangun. Salah satunya adalah lagu Teman Sampai Surga yang dinyanyikan oleh band Dengarkan Dia.

Tidak hanya itu, dalam Teman Tapi Menikah 2 juga terdengar lantunan indah lagu India berjudul Tvameva Mata-mantra yang dinyanyikan oleh Maher Vijay Chandiramani.