Di Tengah Corona, Artis-artis China Tampil Bangga di Premier Mulan

Aktris Mulan, Liu Yifei.
Sumber :
  • Instagram/mulan

VIVA – Virus corona (COVID-19) yang berasal dari Wuhan, China sudah menyebar ke berbagai belahan dunia. Sejauh ini sudah ada ratusan negara yang mengonfirmasi kasus positif corona dan ratusan ribu orang terjangkit virus ini. 

Penyebaran wabah virus corona yang begitu cepat itu pun memengaruhi banyak sektor industri, termasuk film. Banyak film yang menunda hingga membatalkan perilisan terkait virus tersebut. 

Namun Mulan, film Disney yang sudah sangat dinantikan, tidak termasuk di antaranya. Di tengah wabah corona, film yang diisi para bintang dari Asia ini tetap rilis sesuai jadwal. Di Indonesia, Mulan akan tayang pada 25 Maret mendatang.

Gala premiere film yang dibintangi Liu Yifei, Donnie Yen, Jet Li, dan sebagainya ini digelar pada Selasa, 9 Maret 2020 di Los Angeles, Amerika. Semua bintang tampil memukau dan penuh pesona.

Liu Yifei terlihat cantik bak putri kerajaan dengan gaun emas berkilau. Aktris yang lahir di Wuhan, tempat virus corona berasal, itu mengabarkan kondisi keluarganya di sana. Ia menyebut, neneknya dalam keadaan baik.

“Ya, nenekku masih di Wuhan. Dia baik-baik saja, terima kasih banyak," kata Yifei kepada Variety, dengan ramah penuh senyum manis.

Yifei juga mengatakan, film ini akan memberi pesan untuk berani, setia, dan jujur. Mulan juga mengajarkannya untuk menjadi versi terbaik dirinya.

“Tidak ada yang tak mungkin,” kata Liu Yifei ketika ditanya apa yang ia harapkan bisa didapat penonton ketika melihat perannya sebagai Mulan.

Sementara itu, Donnie Yen yang sudah berusia 56 tahun tampak sangat trendi dengan dasi kupu-kupu dan kacamata hitamnya. Donnie Yen mengatakan bahwa virus corona membuat semua orang dunia berduka, tapi di lain sisi juga lebih waspada dan memerhatikan diri.

“Ini (wabah corona) merupakan masalah yang mempengaruhi banyak orang di dunia. Aku berharap kita semua bisa bersatu dan keluar dari masalah ini bersama-sama," kata Donnie dalam kesempatan yang sama.

Donnie Yen juga menyebut, sangat merepresentasikan kekayaan dan keindahan budaya serta orang-orang China. Sebagai aktor, Donnie Yen merasa bangga bisa ikut berpartisipasi dalam film ini.

"Aku harap, lewat film ini dunia bisa lebih menghargai budaya China," serunya.

Begitu juga dengan Jet Li. Aktor kawakan yang sempat sakit beberapa tahun lalu itu kini tampak bugar kembali. Jet Li kembali mewarnai layar lebar dengan kemampuan akting dan bela dirinya.

Tidak hanya Liu Yifei, Donnie Yen, dan Jet Li. Film yang disutradarai oleh Niki Caro ini juga dibintangi oleh sederet artis, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, Tzi Ma, dan masih banyak yang lainnya.