Belum Lockdown, Ibnu Jamil Tetap Aktif Syuting

Ibnu Jamil
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Aktor Ibnu Jamil masih aktif syuting di tengah himbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Menurut Ibnu, hal ini dilakukan karena berbagai macam pertimbangan, salah satunya tidak mungkin dilakukan dari rumah atau jarak jauh.

"Masih keep going karena berkaitan banyak hal, kan statusnya belum lockdown, masih bisa bekerja, ini kan urgent enggak bisa jarak jauh kerjanya, harus ketemu, gitu," katanya kepada VIVA saat dihubungi, Rabu malam, 18 Maret 2020.

Jika tidak ada perubahan, Ibnu Jamil akan terus syuting sampai April. Ibnu saat ini syuting untuk film layar lebar yang belum bisa dibocorkan judulnya. Ia juga menghormati keputusan keputusan beberapa rumah produksi yang menghentikan sementara proses produksi film.

"Beberapa temen ada yang syuting judul lain, beberapa judul ada yang menunda. Balik lagi, keputusan masing-masing pihak sih, di luar wewenang, lebih kepada kita sudah ambil keputusan ya sudah dijalanin, karena kita sudah komit aja," katanya.

Tak bisa dipungkiri ada rasa khawatir dari Ibnu untuk tetap syuting di tengah penyebaran virus corona. Untuk itu, Ibnu melakukan berbagai langkah pencegahan saat berada di tempat syuting.

Baca juga: Ibnu Jamil Lelang Barang Kesayangan Demi Anak Indonesia?

"Adalah khawatir, tapi enggak terlalu panikan lah gue orangnya, cuma tetap jaga-jaga aja, hand sanitizer, cuci tangan, jaga jarak," kata Ibnu.

Hal itu juga dibarengi dengan pola hidup sehat. Sebelum beraktifitas, biasanya Ibnu tetap berolahraga guna menjaga kebugaran tubuh. Tidak lupa, ia tetap menjaga pola makan yang diikuti dengan mengonsumsi vitamin untuk tetap sehat.

"Yang penting kalau gue jaga imun, kondisi badan jangan sampai nge-drop aja. olahraga tetep penting makanya gue lari pagi, joging, lari pagi tadi, sendiri aja. makanan ama vitamin penting banget tuh," katanya.

Beberapa judul film dalam negeri memang menunda proses produksi, salah satunya Yo Wis Ben 3. Mereka menghentikan proses produksi karena selalu memancing kerumunan massa di lokasi syuting. Sementara itu, beberapa judul film yang siap tayang menunda perilisannya. Dari dalam negeri, tidak ada judul film baru yang tayang di bioskop pada minggu ini.