Akhirnya Diumumkan, Ini Dia Daftar Pemeran Virgo and the Sparklings

Karakter Virgo yang akan diperankan Zara eks JKT48.
Sumber :

VIVA – Para pemeran film Virgo and the Sparklings akhirnya diumumkan. Adhisty Zara yang sudah kita ketahui berperan sebagai Riani, mengumumkan siapa saja para pemain film yang merupakan salah satu seri Jagat Bumilangit.

Melalui Instagram @cinema.21, Zara mengumumkan satu per satu bintang film Virgo and the Sparklings. Namun, baru ada lima pemain yang diumumkan oleh Zara. Siapa saja yang akan berperan dalam film itu?

Satine Zaneta sebagai Ussy

Anak dari Abimana Aryasatya, Satine Zaneta terpilih untuk berperan sebagai Ussy. Ussy merupakan salah satu anggota dari band Virgo and the Sparklings bersama dengan Riani.

"Halo semuanya. Aku Satine Zaneta. Aku akan berperan sebagai Ussy," ujar Satine di Instagram live @cinema.21, Jumat, 17 April 2020.

Satine sendiri sempat menceritakan sedikit mengenai karakter Ussy yang ia perankan. Ia merasa Ussy itu sebagai sosok wanita yang pintar dan menyukai musik klasik.

"Jadi karakternya Ussy itu dia pinter banget musik klasiknya, jutek, dia juga tegas di musiknya,” katanya.

Ini juga merupakan pengalaman pertama Satine bermain dalam sebuah film. Ia mengaku senang karena bisa bertemu dengan banyak orang baru.

"Ini pertama banget. Senang banget aku bisa main di Virgo and the Sparklings. Awalnya deg-degan, senang ketemu orang baru, latihan piano. Kita juga latihan band bareng. Kita udah sering banget reading," katanya.

Ashira Zamita sebagai Monica

Artis cilik yang kini mulai beranjak remaja, Ashira Zamita terpilih sebagai pemeran Monica yang juga teman dari Riani atau Virgo dalam film ini. Ashira mengaku sangat senang saat bisa terpilih sebagai Monica.

Ia juga menganggap karakter Monica dalam film Virgo and the Sparklings sangat mirip dengan dirinya di kehidupan nyata.

"Jadi aku sebelum terpilih, aku baca webtoon-nya. Jadi Monica itu paling ceria. Kalau menurut aku, Monica enggak jauh dari aku. Aneh-anehnya, positifnya, Cila banget," ujarnya.

Mawar de Jongh sebagai Carmine

Ini dia rival dari Riani, Carmine, yang akan diperankan oleh Mawar de Jongh. Mawar terlihat sangat antusias saat harus berperan sebagai Carmine. Ia merasa sosok Carmine itu sebagai wanita yang keras kepala dan karismatik.

"Carmine ini percaya diri, keras kepala dan karismatik. Kita bangga sih dengan adanya Jagat Bumilangit ini," kata Mawar.

Mawar pun sempat membocorkan sedikit mengenai film dari Virgo and the Sparklings. Ia merasa film ini akan sangat dekat dengan remaja sekarang.

"Film ini menceritakan tentang siswi yang mengejar mimpinya. Enggak cuma untuk anak milenial aja sih. Semua juga pasti punya mimpi," ucapnya.

Bryan Domani sebagai Leo

Sosok cowok satu-satunya yang dikenalkan dalam film ini adalah Leo, yang diperankan oleh Bryan Domani. Sama seperti pemain lain, Bryan juga sangat antusias bisa terlibat dalam film Virgo and the Sparklings.

Sosol Leo di mata Bryan sendiri merupakan pria yang gampang bergaul dan menyukai fotografi. Ia pun saat ini sedang asyik-asyiknya mempelajari dunia fotografi dengan kamera analog.

"Dia cowok, kuliah arsitektur, buka fotografi, dia juga easy going. Sekarang latihan pakai kamera analog, reading sama figting dikit lah," katanya.

Rebecca Klopper sebagai Sasmi

Selain pemeran Ussy, Monica, Carmine dan Leo, Zara juga sempat memperkenalkan satu pemain lagi dalam film ini, yaitu Rebecca Klopper, yang akan berperan sebagai Sasmi. Namun, Rebecca akan diperkenalkan secara resmi pada pengumuman selanjutnya.