Sinopsis Turbulence, Kisah Hidup dan Mati di Dalam Pesawat

Poster film Turbulence.
Sumber :
  • IMDb.

VIVA – Film Turbulence akan kembali menghibur kamu nanti malam. Kisah tentang pembantaian di pesawat ini merupakan karya sutradara Robert Butler dan ditulis oleh Jonathan Brett. Film yang mengusung genre action dan thriller ini pertama kali rilis pada 1997 dan dibintangi oleh Ray Liotta. 

Dilansir IMDb, kisah Turbulence berawal dari Ryan Weaver yang diperankan oleh Ray Liotta. Ia ditangkap atas tuduhan pembunuhan di New York City, Amerika Serikat. 

Ryan kemudian dibawa ke Los Angeles untuk diadili menggunakan pesawat Boeing 747, Weaver, bersama dengan tahanan lain. Salah satu dari mereka adalah Stubbs yang diperankan oleh Brendan Gleeson. 

Karena saat itu sedang malam Natal, penumpang tidak terlalu ramai, hanya sekitar 11 orang. Dalam perjalanan yang memakan waktu sekitar lima jam tersebut, Stubbs akhirnya bisa melarikan diri setelah berdalih ingin ke toilet. 

Mengetahui salah satu tahanannya ada yang melarikan diri, para pengawal tidak tinggal diam. Terjadilah baku tembak. Hal ini membuat beberapa peluru nyasar melubangi beberapa bagian pesawat sehingga menimbulkan ledakan. 

Memanfaatkan situasi tersebut, Weaver akhirnya bisa membebaskan diri dan berusaha menyelamatkan marsekal yang tersisa, namun sayangnya gagal. Semua marsekal tewas dalam kekacauan tersebut. 

Lalu, mampukah Weaver selamat dari kecelakaan pesawat itu? Kamu, bisa menyaksikan kelanjutannya nanti malam. 

Selain Ray Liotta dan Brendan Gleeson, Turbulence turut dibintangi oleh Lauren Holly, Hector Elizondo, Rachel Ticotin, Jeffrey DeMunn, John Finn, Ben Cross, Catherine Hicks, Heidi Kling, dan masih banyak lagi.