Segera Digarap, Sekuel Film Chicken Run Bakal Tayang di Netflix

Chicken Run.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Masih ingat enggak sama film Chicken Run? Kalau film ini memberikan kesan yang tak terlupakan di masa kecilmu, ada kabar baik nih. Sekuel film animasi stop-motion tahun 2000 itu kini sedang dalam proses pra-produksi

Sayangnya, salah satu aktor yang mengisi suara di film pertamanya, yakni Mel Gibson tak akan kembali di sekuel Chicken Run.

Proses produksi sekuel Chicken Run sendiri bakal dimulai tahun 2021 mendatang. Itu juga yang membuat belum dilakukannya casting suara untuk para pengisi suara.

Meski begitu, Gibson sudah dipastikan tak akan diminta untuk kembali mengisi suara. Demikian dilansir dari laman The Wrap, Rabu, 24 Juni 2020.

Belum diketahui pula apakah para pengisi suara lain dari film Chicken Run yang pertama, seperti Julia Sawalha, Phil Daniels, Imelda Staunton dan Timothy Spall akan kembali di sekuelnya.

Sebagai informasi, sekuel Chicken Run akan didistribusikan oleh Netflix.

Chicken Run sendiri bercerita tentang ayam-ayam yang berhasil melakukan misi penyelamatan diri untuk kabur dari peternakan Tweedy.

Nah, di film keduanya ini, ayam bernama Ginger akhirnya menemukan mimpinya, sebuah pulau damai untuk tempat tinggal para ayam, jauh dari bahaya dunia manusia.

Ginger dan Rocky pun memiliki anak perempuan bernama Molly. Kehidupan mereka tampak bahagia. Namun, di tempat asal mereka, ayam-ayam lainnya menghadapi ancaman baru dan menyeramkan.

Bagi Ginger dan timnya, meski harus mempertaruhkan kebebasan yang sudah susah payah didapat, mereka memutuskan untuk menyelamatkan kaum mereka dari ancaman itu.

Sekuel Chicken Run ini juga akan disutradarai oleh Sam Well, dan naskahnya ditulis oleh Karey Kirkpatrick, John O' Farrell dan Rachel Tunnard.

Film Chicken Run sendiri meraup untung hampir US$225 juta (Rp3,1 triliun) di seluruh dunia lewat box office, dan hingga saat ini tetap menjadi film animasi stop-motion paling laris sepanjang masa.