Terminator 3: Rise of the Machines, Kelanjutan Manusia Melawan Robot

Terminator 3
Sumber :
  • IMDB

VIVA – Terminator 3: Rise of the Machines bercerita tentang sepuluh tahun setelah peristiwa Terminator 2: Judgement Day. Saat itu John Connor telah hidup di luar jaringan di Los Angeles setelah kematian ibunya, Sarah Connor. Meskipun perang antara manusia dan mesin Skynet tidak dimulai pada tahun 1997, seperti yang diramalkan, John masih mengkhawatirkannya.

Skynet mengirimkan model Terminator baru, T-X, ke masa lalu namun tidak menemukan John. Lalu T-X kembali ke masa kini untuk membunuh para tokoh penting dari Perlawanan Manusia di masa depan, sehingga memastikan kebangkitan Skynet. Perlawanan mengirimkan Terminator yang diprogram ulang (T-101 disebut sebagai "Terminator") untuk melindungi target T-X, termasuk John dan calon istrinya, Kate Brewster.

Setelah membunuh beberapa target lainnya, T-X menempatkan Kate dan John di rumah sakit hewan, tempat Kate bekerja. John menjadi target utama T-X, tetapi ia dan Kate melarikan diri dengan bantuan Terminator.

Terminator membawa mereka ke mausoleum di mana ibu John seharusnya dimakamkan. Di dalam brankasnya, mereka menemukan cache senjata yang tersisa atas permintaan Sarah jika Hari Penghakiman terjadi. Polisi tiba dan terjadi baku tembak. T-X juga mengejar mereka, tetapi mereka sanggup melarikan diri. 
Terminator mengungkapkan bahwa tindakan John dan ibunya hanya menunda Hari Penghakiman, dan rencananya adalah untuk mendorong John dan Kate ke Meksiko untuk melarikan diri dari kejatuhan ketika Skynet memulai serangan nuklirnya pada pukul 06:18 malam.

John memerintahkan Terminator untuk membawa Kate dan dia untuk melihat ayah Kate, seorang jenderal Angkatan Udara Amerika Serikat. Saat ini, Jenderal Robert Brewster mengawasi pengembangan Skynet for Cyber ??Research Systems (CRS), yang juga mengembangkan senjata otonom. 

Terminator setuju untuk membawa mereka ke CRS atas permintaan Kate. Terminator mengungkapkan bahwa itu membunuh John pada 4 Juli 2032. Kate mengirimnya kembali setelah ditangkap dan diprogram ulang, dan dia adalah satu-satunya yang dapat memberikan perintah.

Baca juga: Sinopsis Terminator Salvation, Tayang Malam ini?

Terminator 3: Rise of the Machines juga dikenal sebagai T3. Film tersebut bergenre aksi fiksi ilmiah. T3 pertama kali tayang pada tahun 2003. Film tersebut disutradarai oleh Jonathan Mostow dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Nick Stahl, Claire Danes, dan Kristanna Loken.

Kelanjutan kisah di atas bisa disaksikan pada Bioskop Trans TV, Rabu, 24 Juni 2020. Rencananya Terminator 3: Rise of the Machines akan tayang pukul 19.00.