Sinopsis Film Patriots Day, Kekacauan Akibat Ledakan Bom

Mark Wahlberg
Sumber :
  • imdb

VIVA – Film Patriots Day tayang pertama kali sekitar tahun 2016. Patriots Day diperankan oleh  Mark Wahlberg, J.K. Simmons, Joohn Goodman, Michelle Monaghan, Kevin Bacon, dan sederet pemeran yang lainnya. Adalah Peter Berg yang duduk di bangku sutradara dalam film bergenre drama thriller tersebut.

Film berdurasi 133 menit ini bercerita mengenai ragedi pengeboman yang terjadi saat acara Maraton Boston. Akibat kejadian tersebut, pasangan muda Patrick Downes dan Jessica Kensky dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, ada seorang ayah bernama Steve Woolfenden yang terluka dan terpisah dari anaknya, Leo yang kemudian diselamatkan oleh polisi.

Agen khusus FBI, Richard DesLauriers mendapat tugas untuk menyelidiki kasus pengeboman yang terjadi di Boston tersebut. Dalam menjalankan tugasnya, Richard DesLauriers bekerja sama dengan Komisaris Edward F. Davis dan Sersan Jeffrey Pugliese.

Sementara itu, Sersan Tommy Saunders yang diperankan oleh Mark Wahlberg bertugas untuk mencari barang bukti dan membantu para korban. Analis FBI melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman pengeboman tersebut dan mengidentifikasi Tsarnaev bersaudara sebagai tersangka.

Tetapi Richard enggan untuk merilis foto-foto tersangka ke publik tanpa bukti lebih lanjut. Namun foto tersebut bocor ke media. Anak buah Jeffrey mulai melakukan pencarian Tsarnaev bersaudara.

Sementara itu, Tsarnaev bersaudara ternyata sudah memiliki rencana jahat lain untuk kembali meledakan bom di kota New York. 

Tsarnaev bersaudara menembak petugas MIT Sean Collier untuk mencuri senjatanya dan membajak mobil Dun Meng. Kemudian mereka memberitahukan rencana untuk melakukan pengeboman lain di kota New York. Tommy tiba di tempat kejadian. Ia mengetahui rencana Tsarnaev bersaudara dan diberikan kode pelacak GPS mobil curian tersebut oleh Dun Meng. Polisi bergegas ke tempat persembunyian Tsarnaev bersaudara tersebut. Terjadi baku tembak di sekitar tempat persembunyian Tsarnaev bersaudara dan buat beberapa petugas terluka. Sementara Tamerlan ditembak oleh Jeffrey ketika melakukan perlawanan, tetapi ia dilindas oleh Dzhokhar dengan mobil curian hingga tewas.

Lantas, bagaimana kelanjutkan kisahnya? Apakah para penjahat tersebut akan berhasil diamankan? Untuk mengetahui jawabannya, jangan lupa untuk menyaksikan film Patriots Day.