Platform Streaming Disney+ Hotstar Meluncur di Indonesia 5 September

Disney+ Hotstar.
Sumber :
  • Disney+ Hotstar

VIVA – Acara Disney+ Hotstar Grandfest digelar sangat meriah pada Senin malam, 10 Agustus 2020 melalui Facebook live. Disney akan meluncurkan platform streaming video langganan Disney+ Hotstar di Indonesia mulai 5 September 2020.

Hal itu juga telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Disney, Bob Chapek.  Ia menyampaikan bahwa Disney+ Hotstar akan hadir di Indonesia sebagai salah satu negara populasi terbesar di Dunia.

Baca Juga: 7 Film Baru Indonesia Ini Bakal Tayang Eksklusif di Disney+ Hotstar

“Dengan senang hati, saya mengumumkan bahwa kami juga akan meluncurkan Disney+ Hotstar pada 5 September di Indonesia, salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia. Pada akhir tahun, Disney+ akan tersedia di sembilan dari 10 ekonomi teratas di dunia, ”kata Chapek dikutip VIVA dari Variety, Selasa, 11 Agustus 2020.

Disney+ Hotstar adalah layanan streaming video on-demand langganan yang dimiliki dan dioperasikan oleh The Walt Disney Company India dan The Walt Disney Company Asia Tenggara.

Nama Disney+ Hotstar resmi dibuat pada Maret 2020 dalam peluncuran Disney+ yang dicangkokkan ke platform Hotstar, yang sangat sukses di India. Ini dilakukan setelah Disney membeli Hotstar dari 20th Century Fox pada 2019 lalu.

Baca Juga: Hadir di Indonesia, Ini Deretan Konten Menarik Disney+ Hotstar

Hotstar sendiri merupakan platform streaming film Bollywood yang sangat sukses di India dan Asia. Dalam peluncurannya di Indonesia, Disney+ Hotstar bekerjasama dengan beberapa rumah produksi, di antaranya Screenplay Bumilangit , Falcon Pictures, MD Pictures, Rapi Film dan lain-lain.

Tentunya dengan kerja sama itu, akan ada 300 judul film Indonesia yang tayang di Disney+ Hotstar, seperti, Gundala: Negeri ini Butuh Patriot, Warkop DKI Reborn, Ayat-Ayat Cinta, Pengabdi Setan dan masih banyak lagi.

Selain itu, Disney+ Hotstar juga akan menghadirkan tujuh film terbaru Indonesia seperti Bidadari Mencari Sayap, Sabar Ini Ujian, Pelukis Hantu, Warkop DKI Reborn 4, Benyamin Biang Kerok 2, Malik & Elsa dan Rentang Kisah.

Sekitar 23 judul dari film Bollywood juga akan hadir. Di antaranya Odhaa Akbar, Barfi!, Yehh Jadu Hai Jinn Ka!, Yeh Rishtey Hain Pyaar Ke dan lain-lain. Semua konten India dan luar negeri juga akan memiliki subtitle Bahasa Indonesia.

Konten andalan Disney mencakup 500 film, serta 7.000 episode konten dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars dan National Geographic  juga bakal menghibur Kamu di Disney+ Hotstar.

Salah satu yang paling ditunggu adalah film live-action Disney terbaru, Mulan. Karena pandemi virus corona atau COVID-19, Mulan yang awalnya direncanakan tayang di bioskop pada Maret 2020 lalu sudah dipastikan akan hadir di Disney+ Hotstar September mendatang, dengan harga premium selain biaya langganan bulanan.

Namun, Mulan bakal tetap tayang di bioskop untuk negara-negara di mana Disney+ Hotstar tidak tersedia.