Yowis Ben The Series Tayang 18 September 2020, Ini Sinopsisnya

Serial Yowis Ben.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Masih ingat film drama komedi Indonesia 2018 berjudul Yowis Ben? Bekerja sama dengan PT Kharisma Starvision Plus (Starvision), WeTV dan iflix bakal segera menayangkan Yowis Ben the Series yang merupakan prekuel dari film layar lebarnya.

Sebagai informasi, Yowis Ben merupakan film yang dirilis pada 22 Februari 2019. Film besutan sutradara Fajar Nugros dan Bayu Skak ini dibintangi oleh Bayu Skak, Brandon Salim, Cut Meyriska, Joshua Suherman dan Tutus Thomson.

Baca Juga: Yowis Ben 3 Akan Lanjut Syuting, Bayu Skak: Harus Ekstra Hati-hati

Yowis Ben the Series juga merupakan konten original WeTV dan akan menceritakan kisah sebelum band Yowis Ben berdiri dan sebelum kedatangan Susan ke SMA Bayu.

Sinopsis

Dari rilis yang diterima VIVA, Selasa, 15 September 2020, di Yowis Ben the Series, dikisahkan Bayu dan Doni adalah sepasang sahabat yang selalu merasa hidup mereka sial dan malang. Bayu selalu jadi bahan ejekan teman-teman di sekolahnya karena jualan nasi pecel di sekolah.

Sementara itu, Doni merasa dirinya tidak pernah mendapat perhatian dari kedua orangtuanya, dan ngotot ingin punya pacar, sehingga mereka sering mengganggu kegiatan Cak Jon yang sedang mengurus rencana pernikahannya dengan Mbak Rini, dan hal itu pun membuat Mbak Rini kesal.

Suatu hari mushola kampung Yayan mendapat sumbangan untuk renovasi. Di situlah Bayu dan Doni mulai mengenal Yayan, Mia dan Nando yang juga ikut kerja bakti renovasi mushola. 

Cak Jon akhirnya benar-benar bersiap berangkat ke Surabaya untuk mengurus pernikahannya, akan tetapi Bayu jadi makin ngenes dan jatuh sakit. Melihat kondisi Bayu, Cak Jon akhirnya memutuskan untuk menunda pernikahannya sampai Bayu masuk kuliah, setahun lagi. 

Mengetahui hal itu, Bayu jadi merasa bersalah. Tetapi Cak Jon berpikir yang sudah terjadi, adalah garis takdir, tidak bisa dilawan. Dari Cak Jon Bayu belajar iklas dan menjadi diri sendiri. 

Akhirnya, Bayu berani membanggakan keluarganya di depan teman-teman sekolahnya. Walau anak tukang pecel, tetapi Bayu bisa bahagia lahir batin, dan menjadi sosok dewasa yang paham arti cinta dan keluarga. 

Segala cara dilakukan Bayu untuk menyatukan kembali Cak Jon dan Mbak Rini. Namun, Mbak Rini merasa Cak Jon lebih dibutuhkan di Malang dan keputusannya makin kuat, dia yang harus mundur dan meninggalkan Cak Jon.

Terdiri dari 12 episode

Yowis Ben the Series dibintangi oleh, Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, Tutus Thomson, Anggika Bolsterli, Devina Aureel, Arief Didu, Putri Ayudya, Indra Widjaya, Glenca Chysara, Aliyah Faizah, Dono Pradana, Erick Estrada, Tri Yudiman, Abdur Arsyad, Mamat Alkatiri, Arif Alfiansyah, Richard Oh dan masih banyak lagi.

Serial ini juga akan dikemas dalam 12 episode. Dan menariknya, seperti film layar lebarnya yang 80 persen menggunakan bahasa Jawa, Yowis Ben the Series juga akan hadir dengan bahasa Jawa.

"WeTV Original, Yowis Ben the Series merupakan series dengan ragam karakter yang diperankan dengan sangat luar biasa. Keunikan lain adalah meski series ini dibawakan dengan bahasa lokal yaitu bahasa Jawa, series ini tetap dapat dinikmati secara luas,” ucap Country Manager WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson .

Ia juga mengatakan bahwa lewat IP ternama, Yowis Ben, WeTV dan juga iflix bisa mulai membawa karya Tanah Air ke ranah mancanegara.

“Dengan resource dan teknologi yang Tencent miliki, ada banyak peluang yang bisa dijajaki. Tidak hanya menayangkan, namun juga membuka kerja sama untuk memproduksi WeTV Original dengan konten lokal Indonesia maupun global," ucapnya.

"Saat ini, kekuatan kami adalah pilihan ragam series, film dan genre terbaik dan terbanyak dari berbagai negara, yang juga tayang serentak di seluruh dunia. Mulai dari aktor dan aktris terbaik Indonesia, sutradara ternama, hingga beragam kisah dan jalan cerita yang menarik. Semua hal tersebut nantinya dapat kita nikmati di WeTV Original, yang akan dibuka dengan peluncuran WeTV Original Indonesia yang pertama, Yowis Ben the Series ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Starvision, Chand Parwez Servia mengatakan bahwa Yowis Ben berangkat dari IP yang sudah dipastikan sangat diminati di bioskopnya. Kemudian yang perlu digariwbawahi, ini adalah film Indonesia pertama yang perolehan ratingnya tertinggi di IMDb, yaitu 8,4.

"Bagi Starvision, kalau kami mengangkat series pasti mempunyai pertimbangan-pertimbangan yang sangat matang, yakni kami harus yakin sekali bahwa materi ini mempunyai cerita yang universal dan bisa diterima secara global karena menurut saya kerja sama kami dengan WeTV adalah kerja sama awal,” kata Chand Parwez. 

Yowis Ben the Series akan tayang secara serentak pada 18 September 2020 di WeTV dan juga iflix Indonesia, Malaysia dan Filipina. Penonton dapat menikmati serial 12 episode ini dengan jadwal tayang setiap hari Jumat dan Sabtu, pukul 18.00 WIB. Khusus untuk pelanggan VIP dapat menonton 1 episode lebih awal.