Ma Rainey's Black Bottom, Film Terakhir Mendiang Chadwick Boseman

Chadwick Boseman di film Ma Rainey's Black Bottom.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Netflix baru saja merilis trailer pertama film terakhir yang dibintangi mendiang aktor Chadwick Boseman sebelum meninggal. Film berjudul Ma Rainey's Black Bottom itu juga dibintangi oleh aktris top Viola Davis.

Di film bergenre drama yang merupakan adaptasi pertunjukan teater berjudul sama karya August Wilson ini, Boseman memerankan personel band Ma Rainey bernama Levee.

Baca Juga: Ramai Isu Istri Chadwick Boseman Hamil

Dilansir dari laman Ace Showbiz, Selasa, 20 Oktober 2020, Levee adalah seorang pemain terompet ambisius yang bercita-cita untuk membuat jejaknya sendiri di kancah musik Chicago, dengan memberikan sentuhan kontemporer pada lagu-lagu kuno.

Namun, karyanya kurang dihargai oleh rekan-rekannya sendiri dan eksekutif musik kulit putih, yang menyebabkan beberapa momen emosional. Hal ini seperti yang ditampilkan di trailer film.

Sementara Davis berperan sebagai Ma Rainey, yang digambarkan sebagai Mother of the Blues yang legendaris.

Berlatar tahun 1920-an, film ini berpusat pada sesi rekaman yang menentukan dari Mother of the Blues saat ketegangan meningkat antara Ma Rainey, pemain terompet ambisiusnya, dan manajemen kulit putih yang bertekad untuk mengontrol Ma Rainey.

Di akhir sesi, Ma Rainey yang tak kenal takut dan berapi-api terlibat dalam pertarungan keinginan dengan manajer kulit putih dan produsernya untuk mengontrol musiknya.

Saat band menunggu di ruang latihan studio yang sesak, Levee yang memperhatikan pacar Ma Rainey dan bertekad untuk mempertaruhkan klaimnya sendiri di industri musik, memacu rekan-rekan musisi ke dalam ledakan cerita yang mengungkapkan kebenaran yang akan selamanya mengubah jalan hidup mereka.

Sebagai informasi, Ma Rainey's Black Bottom menjadi film terakhir yang dibintangi Chadwick Boseman sebelum ia meninggal dunia pada 28 Agustus 2020 lalu. Bintang Black Panther itu meninggal di usia 43 tahun setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Diketahui bahwa saat syuting film Ma Rainey's Black Bottom, Boseman sedang dalam pertarungan melawan kanker usus besar. Meski begitu, tak ada kru produksi dan lawan mainnya yang tahu tentang hal itu. Dia telah menyelesaikan seluruh bagiannya dalam produksi film sebelum meninggal.

Disutradarai oleh George C. Wolfe dan naskahnya ditulis oleh Ruben Santiago-Hudson menulis naskahnya, film ini juga diproduseri oleh Denzel Washington dengan Todd Black dan Dany Wolf. Artis lain yang turut membintangi film tersebut antara lain Glynn Turman, Colman Domingo dan Michael Potts.

Ma Rainey's Black Bottom tayang di Netflix mulai 18 Desember 2020.