Bintang Imperfect The Series Gak Menjual, Ernest Prakasa Minta Maaf

Imperfect The Series.
Sumber :
  • Instagram @iflix.id

VIVA – Menuai sukses pada 2019, film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, akhirnya dibuat dalam format serial. Bertindak sebagai produser kreatif sekaligus penulis skenario, Ernest Prakasa, turut menggandeng Naya Anindita, selaku sutradara.

Berbeda dari versi layar lebar yang menonjolkan sosok Jessica Mila dan Reza Rahadian, yang begitu dikenal 'cantik' di publik, dalam Imperfect The Series, justru menghadirkan hal sebaliknya.

Adalah empat anak kos, yaitu Kiky Saputri, Neneng Wulandari, Aci Resti, dan Zsa Zsa Utari, yang akan menjadi tokoh sentral dalam serial yang akan tayang sebanyak 12 episode ini.

Menganggap keempat artis tersebut tidak menjual dan jauh dari beauty standard yang biasa ditampilkan dalam film-film, stand up comedy-an itu melontarkan permintaan maaf.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya mungkin ini adalah salah satu tayangan dengan bintang utama paling tidak menjual," ujarnya saat konferensi pers yang digelar virtual, Rabu, 13 Januari 2021.

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui penuturan Ernest.

Namun di saat bersamaan, hal tersebutlah yang membuat dia merasa bangga sebagai salah satu produser dan penulis di Imperfect The Series ini.

"Saya luar biasa bersyukur, karena bukan hal yang mudah dan lazim untuk sebuah serial mengedepankan pemeran-pemeran utama yang unknown, yang bukan bintang besar. Empat cewek ini bukan cewek-cewek cantik seperti kecantikan beauty standard yang selama ini kita lihat bertebaran di iklan-iklan produk kecantikan. Mereka unik sekali," lanjut dia.

Jadi, menurut Ernest Prakasa, ini adalah kesempatan untuk menghadirkan serial ini sebagai sebuah previlege. Karena menurut dia, Imperfect The Series adalah sebuah tayangan yang tidak biasa.

"Ketika awal idenya muncul pertama kali, ketika persiapan film Imperfect itu aku lagi reading sama mereka. Terus ngeliat chemistry mereka berempat yang sebenarnya kalau Kiki, Aci sama Neneng, satu komunitas, kita sama-sama anak-anak stand up. Tapi Zsa Zsa itu dari luar bukan komunitas kita, umurnya juga terpaut cukup jauh tapi bisa blend dengan luar biasa," ungkap dia.

Ketika reading film Imperfect, Ernest bercerita sudah punya feeling kalau Kiki, Aci, Neneng dan Zsa Zsa, bisa dieksplor lebih jauh.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Walaupun orang kalau nonton film Imperfect pasti 4 orang ini akan mencuri perhatian. Tapi buat aku itu enggak cukup. Mereka layak dapat panggung yang lebih besar lagi. Jadi dari situ aku mulai diskusi sama Pak Parwez, 'Pak kayaknya empat anak ini punya potensi untuk dijadikan series'," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, pria 38 tahun tersebut menyatakan senang karena bisa bekerja sama dengan Naya Anindita, selaku sutradara, karena Ernest tahu betul kualitas yang dimiliki wanita itu.

Lebih jauh Ernest mengatakan, meski serial ini bergenre komedi, namun sutradara Cek Toko Sebelah itu tetap akan membawa ruh dari film Imperfect versi layar lebar, yaitu soal body shamming, beauty standard, hingga insecurities.

"Kalau aku boleh jujur ini adalah salah satu karya paling memuaskan yang pernah aku kerjakan. Dengan hasil yang selama ngedit tuh selalu berdecak kagum sama hasilnya. Happy banget ngeliatnya. Semoga teman-teman yang bisa nonton juga happy," kata Ernest Prakasa.

Selain Kiky Saputri, Neneng Wulandari, Aci Resti, dan Zsa Zsa Utari, serial ini turut dibintangi oleh Bintang Emon, Dewi Irawan, Reza Rahadian, dan sang produser Ernest Prakasa. Imperfect The Series akan tayang eksklusif di WeTV dan iflix Indonesia, mulai 27 Januari 2021.