Tayang Hari Ini, Intip Sinopsis Raya and the Last Dragon

Raya and the Last Dragon.
Sumber :
  • Walt Disney Pictures

VIVA – Raya and the Last Dragon sudah tayang di Disney+ Hotstar mulai hari ini, Rabu, 3 Maret 2021. Film animasi Disney terbaru yang terinspirasi dari keragaman budaya di negara-negara Asia Tenggara ini menghadirkan sederet aktor Asia-Amerika sebagai pengisi suara.

Ada Kelly Marie Tran (Raya), Awkwafina (Sisu, sang naga tituler), Gemma Chan (Namaari), Daniel Dae Kim (Chief Benja), Sandra Oh (Virana), Benedict Wong (Tong), Izaac Wang (Boun), Thalia Tran (Little Noi) dan Alan Tudyk (Tuk Tuk).

Tak hanya itu penulis naskahnya juga merupakan keturunan Asia, yakni Adele Lim dan Qui Nguyen. Sementara Don Hall dan Carlos Lopez Estrada duduk di kursi sutradara.

Sinopsis Raya and the Last Dragon

Photo :
  • Walt Disney Pictures

Klik halaman selanjutnya untuk tahu lebih banyak.

Film produksi Walt Disney Pictures dan Walt Disney Animation Studios ini mengambil latar dunia fantasi Kumandra, di mana dahulu kala manusia dan naga hidup bersama dalam harmoni. Namun, muncul kekuatan jahat, Druun yang mengancam negeri itu. Para naga pun mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan umat manusia.

Sayangnya, tanpa kehadiran naga, rakyat Kumandra terpecah menjadi lima kubu sesuai daerah tempat tinggal mereka, yakni Fang, Heart, Spine, Talon dan Tail.

500 tahun kemudian, Druun kembali bangkit dan sekali lagi mengancam Kumandra. Harapan satu-satunya adalah Raya, yang kini telah tumbuh menjadi seorang pejuang tunggal. Dibesarkan oleh seorang ayah yang penyayang, Raya tumbuh menjadi gadis tangguh dan begitu peduli terhadap tanah airnya,

Kepergian sang ayah membuatnya terpukul. Semua telah diambil darinya. Dia kini sendirian dan tak punya apa-apa lagi, selain pedang ayahnya, sahabatnya, Tuk Tuk dan pecahan sesuatu yang mungkin ajaib.

Ia pun bertekad melakukan misi untuk melacak naga terakhir yang legendaris, Sisu, demi menyelamatkan tanah kelahirannya dan menyatukan orang-orangnya yang terpecah.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Di tengah perjalanan, ia juga akan bertemu dengan Boun, Little Noi dan Tong yang turut membantu misinya itu.

Namun, perjalanan Raya belum selesai setelah ia berhasil menemukan sang naga terakhir. Ia kembali dihadapkan oleh musuhnya di masa kecil, Namaari yang membuatnya kehilangan rasa percaya.

Di sepanjang perjalanannya, Raya akan belajar bahwa dibutuhkan lebih dari sekadar seekor naga untuk menyelamatkan dunia.

Seperti yang dikatakan sang sutradara, Don Hall, film ini menceritakan tentang perjalanan Raya belajar untuk percaya.

“Setelah kepercayaannya begitu dalam hancur ketika dia masih kecil,” ucapnya dalam konferensi pers global Raya and the Last Dragon yang digelar secara online dan dihadiri VIVA belum lama ini.

Sutradara Carlos Lopez Estrada juga menambahkan, “Anda tidak bisa mencapai persatuan tanpa kepercayaan. Dan untuk Raya, dibutuhkan kepercayaan pada sekelompok orang asing jika dia ingin memiliki Kumandra yang bersatu."