5 Film Hacker Korea Paling Keren, Wajib Ditonton

Film Korea, Fabricated City
Sumber :
  • Naver

VIVA – Industri film Korea terus menuai kesuksesan di pasar dunia dengan jajaran karya produksi yang mencuri perhatian pencinta sinema. Tak cuma mengandalkan film bergenre drama, Negeri Ginseng juga punya deretan film bergenre lainnya dengan mutu jempolan.

Dan salah satu yang cukup menjadi sorotan, tak lain adalah film Korea dengan cerita tentang aksi para hacker. Tak cuma soal meretas jaringan dan sistem komputer, film hacker tersebut juga menampilkan aksi-aksi berbahaya lainnya.

Penggarapannya yang memukau, serta pengembangan alur cerita yang menarik jadi daya tarik tersendiri dari deretan film hacker Korea yang wajib disaksikan para penggemar sinema.

Berikut rekomendasi 5 fim hacker Korea paling keren untuk ditonton, simak selengkapnya di bawah ini:

Fabricated City (2017)

Film bergenre aksi-kejahatan ini menceritakan tentang seorang pria pengangguran bernama Kwon Yoo (Ji Chang Wook) yang menjadi raja di dunia games. Namun suatu hari, Kwon Yoo dituduh melakukan pembunuhan.

Dengan bantuan hacker Yeo Wool (Shim Eun Kyung), mereka mencoba untuk membongkar kebenaran dari kasus tuduhan pembunuhan tersebut.

Film Fabricated City lantas menawarkan banyak adegan berbahaya yang dilakoni Ji Chang Wook seperti dari lompat dari helikopter, bertarung di tengah serangan peluru, hingga mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi.

The Con Artists (2014)

Satu film yang sukses melejit di tahun 2014 yang mana diperankan oleh dua aktor populer, Kim Woo Bin dan Lee Hyun Woo, berjudul The Con Artists, juga patut dimasukkan dalam daftar menonton kamu nih guys!

Film ini mengisahkan tentang seorang penipu kelas kakap yang bekerja sama dengan jagoan hacker untuk mencuri perhiasan berlian yang paling berharga di toko perhiasan kelas atas. The Con Artists berhasil menembus box office domestik dengan meraih 2,5 juta penonton saat penayangan.

Ji Hyeok (Kim Woo Bin) adalah peretas yag cerdas. Dia bekerja dengan Koo In (Ko Chang Seok) yang memperkenalkannya dengan peretas elit bernama Jong Bae (Lee Hyun Woo).

Okay! Madam (2020)

Okay Madam berkisah tentang aksi kocak sepasang suami istri dalam melawan teroris yang membajak pesawat dan menyandera keluarga mereka. Mi Young (Uhm Jung Hwa) adalah seorang ibu rumah tangga biasa yang sehari-hari berjualan kue donat di pasar.

Ia memiliki suami bernama Seok Hwan (Park Sung Woong) yang berprofesi sebagai tukang reparasi komputer. Mi Young dan Seok Hwan selama ini menjalani hidup sederhana bersama putri semata wayang mereka, Oh Na Ri (Jung Soo Bin).

Suatu ketika, Mi Young memenangkan hadiah berupa paket liburan gratis ke Hawaii. Namun di tengah perjalanan, tiba-tiba hal tak terduga terjadi. Pesawat tersebut dibajak oleh teroris yang merupakan seorang pria penyusup dari Korea Utara.

Okay! Madam dibintangi Uhm Jung Hwa, Park Sung Woong, Lee Sang Yoon, Bae Jeong Nam, dan Lee Su Bin yang tayang pada tahun 2020 lalu.

The Terror Live (2013)

Yoon Yeong Hwa (Ha Jung Woo) pernah menjadi pembawa berita nasional top, tapi diturunkan pangkatnya menjadi berita radio. Suatu hari, panggilan masuk selama acara radionya mengancam akan meledakkan Jembatan Mapo, Seoul.

Ketika ancaman tersebut hanya dianggap sebaga lelucon, Jembatan Mapo benar adanya hancur berkeping-keping. Untuk mengembalikan kariernya ke jalur yang benar, Yoon Yeong Hwa mencoba untuk melakukan siaran langsung eksklusif.

Sang teroris menuntut sejumlah besar uang sebagai gantinya dalam siaran langsung tersebut.

Money (2019)

Film ini mengisahkan tokoh Jo Il Hyun (Ryu Jun Yeol) yang selalu bermimpi menjadi orang kaya raya, sehingga akhirnya memutuskan untuk bekerja di distrik keuangan Yeouido (setara dengan Wall Street) sebagai broker saham.

Tanpa koneksi atau jaringan apa pun, dia sulit mendapatkan keuntungan sehingga hampir dipecat. Saat itu, dia ditawari sebuah pekerjaan dari pria misterius bernama 'Ticket Man' (Yoo Ji Tae).

Jo Il Hyun diminta untuk membantu pria tersebut untuk dapat keuntungan yang banyak. Sejak saat itu, dia mulai mengumpulkan banyak uang.

Namun, seorang agen dari Layanan Pengawas Keuangan yang memburu 'Ticket Man', merasakan kecurigaan kepada Jo Il Hyun, dan mulai mengawasinya. Film ini tidak sepenuhnya menceritakan tentang hacker, namun kecerdasan seseorang dalam mengendalikan pasar saham.