Drakor Mine Mendadak Jadi Perbincangan Netizen Indonesia, Ada Apa?

Drama Korea Mine
Sumber :
  • asian wiki

VIVA – Drama Korea Vincenzo telah berakhir penayangannya pada 2 Mei 2021 lalu. Drakor yang dibintangi oppa tampan, Song Joong Ki itu sukses mendapatkan rating tertinggi ke-6 dalam sejarah televisi Korea yang menayangkannya, tvN.

Belum move on dari drakor yang turut menggandeng si cantik, Jeon Yeo Bin itu, penonton kembali dimanjakan dengan munculnya drama Mine, yang juga tayang di tvN menggantikan Vincenzo.

Tak kalah populer, drama Korea yang tayang perdana mulai 8 Mei 2021 itu juga sukses menarik perhatian penggemar. Bahkan menurut Nielsen Korea, Mine menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi sepanjang penayangan di tvN.

Di Indonesia sendiri, drama Korea Mine, baru-baru ini menjadi perbincangan di kalangan warganet. Hal itu dikarenakan, dalam episode terbarunya, produk asli Indonesia muncul di tengah-tengah penayangan drama ini.

Klik halaman berikutnya untuk tahu lebih banyak.

Persis seperti sinetron Indonesia yang kerap memasukkan iklan ke dalam salah satu scene-nya, produk khas Indonesia muncul dalam scene pemeran utama Lee Bo Young yang sedang dirias wajahnya.

Dalam adegan tersebut, Lee Bo Young diberikan produk berupa permen oleh sang pegawai. Saat menikmatinya, ia mengatakan kalau rasa kantuknya hilang berkat mengonsumsi permen tersebut.

"Makanlah ini," kata sang pegawai sambil memberikan sebungkus permen kepada Lee Bo Young, dikutip VIVA dari Instagram @mine.tvndrama, Sabtu, 22 Mei 2021.

"Terima kasih. Aku tidak mengantuk lagi," kata Lee Bo Young.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Hal ini tentu membuat bangga netizen Indonesia, karena produk lokal berhasil menembus pasar Korea. Salah satu seleb TikTok yang kerap menyuguhkan rekomendasi drama-drama Korea yang sedang hype, @boboholokal, turut membahas kemunculan produk lokal ini di unggahannya, hingga dibanjiri komentar warganet.

"Gw bangga karena permen Kopiko yang selama ini gw makan, dimakan juga sama aktor-aktor di drakor," tulis warganet.

"Warga Korea emang lagi suka Kopiko buat pengganti ice americano kayaknya," ungkap netizen lain yang paham betul bahwa hampir di setiap drama Korea, pasti akan selalu ada pemeran yang memesan Ice Americano untuk menghilangkan rasa kantuk.

Sementara itu, episode terbaru Mine mengungkap sejumlah rahasia mengejutkan. Salah satunya adalah identitas Kang Jagyeong yang diperankan Ok Ja Yeon, sebagai ibu kandung Han Ha Joon, putra tiri Seo Hi Soo.

Dengan jalan ceritanya yang semakin menarik, rating episode terbaru Mine berhasil mencatat rekor. Menurut Nielsen Korea, episode keempat drama ini meraih rating sebesar 7,4 persen, yang tergolong tinggi untuk ukuran TV kabel.