Ini Pelajaran Berharga yang Bisa Kita Ambil dari Film Disney Luca

Film animasi Disney, Luca.
Sumber :
  • Disney

VIVA – Emma Berman, menjadi aktor muda pendatang baru yang berkesempatan terlibat dalam film terbaru Disney Pixar. Luca.

Emma memulai karirnya pada usia 8 tahun sebagai pengisi suara mainan perusahaan LeapFrog, Playmates Toys dan Spin Master hingga yang terbaru Baby June.

Lantas, apa yang membuat Emma Berman tertarik untuk menjadi bagian dari film Luca?

Dalam wawancara eksklusif yang dilakukan VIVA bersama Emma secara virtual, ia menyebut bahwa dia sudah memiliki impian sejak lama untuk bisa menjadi bagian dari Disney Pixar sebagai penulis dan sutradara di Disney Pixar.

Photo :
  • Disney

Tentu saja ia tak melewatkan tawaran untuk mengisi suara tokoh Giulia dalam film animasi ini.

"Menurut saya, menjadi bagian bdalam film Disney Pixar sangat keren dan sangat menyenangkan," kata Emma kepada VIVA, baru-baru ini.

Selain itu, alasan lain yang membuatnya mau menjadi bagian dari film Luca adalah karakter dari Giulia yang sangat dekat dengannya.

"Saya juga benar-benar tertarik dengan karakternya , arena saya sangat berkaitan dengannya dan saya pikir itu sangat keren. Giulia adalah perempuan yang kuat dan saya berhubungan dengannya dan Disney Pixar, dan hal ketiga yang sangat saya sukai tentang Guila, itu benar-benar membawa saya dan menginspirasi saya untuk penampilan saya," jelasnya.

Photo :
  • Disney

Digambarkan sebagai sosok perempuan protagonis, Emma Berman melihat karakter Giulia bisa menjadi panutan bagi para penonton. Salah satunya adalah sikap Giulia yang tidak pernah melihat seseorang dari penampilan fisiknya.

"Dia sangat menerima Luca. Dia orang yang sangat setia. Jadi saya pikir, dari dia kita bisa belajar untuk tidak pernah menilai buku dari sampulnya, karena bahkan setelah dia tahu bahwa ada monster laut, dia masih mencintai dan peduli pada mereka. Dan dia tidak melihat monster laut, namun hanya Luca dan Alberto, anak-anak yang baik. Saya pikir dia adalah karakter yang sangat inspiratif," ucap Emma.

Di sisi lain, Emma juga melihat bahwa dalam film ini banyak sekali pelajaran yang bisa diambil para penonton. Salah satunya adalah tidak perlu takut untuk melakukan hal apa pun.

"Salah satu yang paling penting adalah  'silenzio bruno', yang merupakan suara di kepala Anda yang mengatakan Anda harus melakukannya. Dan ketika Anda melakukannya, Anda akan dapat lebih banyak petualangan yang Anda miliki untuk dapat bertemu orang-orang dan menjelajahi dunia. Saya pikir itu pesan penting dalam cerita ini," kata ujar Emma.

Film animasi Luca sudah bisa Kamu tonton di Disney+ Hotstar mulai hari ini, Jumat, 18 Juni 2021.