Opelet Si Doel Ditawar Rp1 Miliar

Artis dan pemain film Rano Karno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Berbicara tentang sinetron Si Doel Anak Sekolahan, bukan hanya sebatas kisah cinta segitiga Doel, Sarah dan Zaenab, serta keluarganya. Sinetron ini juga menampilkan opelet biru yang juga berhasil mencuri perhatiaan.

Opelet ini selalu menjadi bagian penting bagi keluarga Doel. Mulai untuk mencari uang dan mengantarkan Doel menjadi tukang insinyur hingga menghadiri acara si Doel saat diwisuda. Di dalam ceritanya, opelet ini sering menyusahkan akibat mogok. Namun siapa sangka, kenyataannya opelet tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. 

"Dibilang banyak juga enggak. Tapi waktu satu atau dua tahun lalu, ada orang tua umur 70 tahunan nawar mau Rp1 miliar," ujar Rano Karno pemeran Doel, saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu, 29 Oktober 2017.

Meski ditawar dengan harga fantastis, Bang Doel, sapaan Rano, enggan melepas ikon dari sinetron tersebut.

"Tapi jujur saya bilang ini opelet ini kan enggak ada surat-suratnya. Orang kami beli di kandang ayam, cuma untuk kebutuhan film. Tapi orang itu mau, enggak apa-apa yang, penting bekas si Doel," ujar Doel menirukan kata-kata si pembeli.

Opelet ini akan tetap digunakan dalam film terbaru Doel, Si Doel The Movie. Rano akan membuat cerita soal nasib opelet tersebut.

"Opelet masih ada, tapi opelet mau gue plintir lagi nasibnya. Udah makin bagus nih, cuma enggak boleh jalan. Entar Mandra duduk ngelamun, dijual enggak laku, istilahnya gitu lah. Ah udah lah, cerita lagi nih gue," ungkapnya. (ase)