Keren, Dewi Sandra Bikin Pelaku Pelecehan Minta Maaf

Dewi Sandra
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Ramdhani

VIVA – Penyanyi dan aktris Dewi Sandra rupanya pernah mendapat pengalaman tak menyenangkan. Saat masih aktif menyanyi dan belum mengenakan hijab, ia pernah diperlakukan tidak sopan oleh beberapa pria.

"Setelah manggung, pas saya turun panggung, jalan, ada gerombolan laki-laki yang treat saya gitu (melecehkan) lewat kata-kata," kata Dewi saat diwawancara di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, 6 Juni 2018.

Pemain film Ayat-ayat Cinta 2 itu tak bisa berdiam diri mendengar kata-kata tersebut. Ia berbalik arah, kembali menuju para pria. Pelantun Kuakui itu mengucapkan kata-kata yang akhirnya bisa membuat para pelaku pelecehan tersebut meminta maaf.

"Saya marah ke dia, saya tegasin, 'Sorry, lo ngomong kayak tadi gitu, sadar enggak punya ibu? Jangan heran kejadian itu terjadi sama ibumu, adik kamu, suatu hari orang yang lahirin lo, saudara lo, ada yang gituin'. Langsung diem, mereka minta maaf," tuturnya.

Kejadian tersebut berakhir dengan permintaan maaf, karena Dewi berani melawan. Maka ia salut ketika ada perempuan yang bisa mengatakan tidak dan berbicara ke publik atas pelecehan yang dialami.

"Saya setuju dan mendukung gerakan speak up karena ini hak asasi manusia, dan di mana saat kita merasa terzalimi kita harus berani menyuarakan," ucap wanita 38 tahun tersebut.

Saling menghargai jadi kunci utama bagi Dewi. Sampai saat ini, ia masih tak habis pikir dengan mereka yang berani melecehkan orang lain.

"Melecehkan itu penyakit hati, dan benar-benar harus diperbaiki. Kalau berani melecehkan berarti ada yang salah di diri peleceh itu," kata istri Agus Rahman tersebut. (ase)