Tahun Ini Ayu Dewi Lebaran Tanpa Mertua

Ayu Dewi.
Sumber :
  • Instahram @mrsayudewi

VIVA – Jelang Hari Raya Lebaran esok, artis sekaligus pembawa acara Ayu Dewi, ternyata sudah mempersiapkan kebutuhan dirinya dan keluarga untuk menyambut hari kemenangan umat Muslim tersebut.

Meski bahagia, ia ternyata menyimpan perasaan sedih, karena telah ditinggalkan ayah mertuanya yang meninggal beberapa bulan lalu.

"Lebaran mau salat Idul Fitri sama ibu sama Aqila (anak pertama) bawa adik (anak kedua), biar adik tahu suasana kalau lagi salat Id. Tapi sedih, karena tahun ini biasanya tuh kita dari rumah, salat Id, balik lagi ke rumah sebentar, terus ke rumah papa mama (mertua). Cuma berapa kali jalan lah ya, tetapi kan papa mama sudah enggak ada ya," ujar Ayu, saat ditemui baru-baru ini.

Bahkan, Ayu dan sang suami, Reggy Datau juga berencana akan berziarah ke makam orangtua Reggy, usai melaksanakan salat Idul Fitri.

"Tahun ini papa (yang meninggal), jadi paling habis itu nyekar. Habis itu baru kita ke rumah keluarga besar suamiku, open house. Terus sudah deh, sore baru ke keluarga aku, baru besoknya keliling sama keluarga suamiku, gitu," kata Ayu.

Merasa berbeda dengan tahun sebelumnya, Ayu mengatakan, momen Lebaran dengan sang mertua sangat menyenangkan, sehingga ia merasa sangat kehilangan sosok orangtua keduanya tersebut.

Meski demikian, Ayu akan tetap mengunjungi rumah mertuanya yang saat ini ditinggali oleh keluarga sang suami.

"Lebaran tanpa ayah mertua. Ya, jadi kedua mertua aku sudah enggak ada, jadi bedanya di situ ya pasti," kata dia.

"Mertua aku tuh rumahnya cuma beberapa langkah ke depan. Ke sana (rumah mertua) tetap, di sana ada kakaknya suamiku juga. Tapi enggak open house, di rumah, karena papa mama sudah enggak ada," lanjutnya. (asp)