Jadi Wanita Termuda Terkaya Versi Forbes, Kylie Jenner Dibully

Kylie Jenner.
Sumber :
  • Instagram @kyliejenner

VIVA – Kylie Jenner baru-baru ini masuk dalah daftar Forbes sebagai wanita terkaya dengan harta yang diperoleh lewat usaha sendiri, bukan warisan. Dari 60 wanita yang masuk daftar tersebut, adik tiri Kim Kardashian itu adalah wanita yang paling muda.

Dia berada di urutan 27, dengan total kekayaan bersih mencapai Rp12,9 triliun. Posisinya jauh di atas Kim yang berada di posisi 54, dengan kekayaan Rp5 triliun. Bahkan, wanita berusia 20 tahun ini mengalahkan lima penyanyi top dunia, seperti Madonna, Celine Dion, Barbra Streisand dan Taylor Switf.

Baca juga:

Kekayaan Kylie Jenner Kalahkan 5 Biduan Top Dunia, Ini Rahasianya

Sayangnya, tak semua orang menyukainya. Beberapa orang justru mem-bully-nya di dunia maya.

"Self-made berarti sukses dengan usaha sendiri, tanpa bantuan kan. Dalam kalimat, Forbes menyebut bahwa Kylie Jenner adalah a self-made woman (seorang wanita yang sukses dengan usaha sendiri)," tulis salah satu warganet, seperti dilansir dari AceShowbiz.

Komedian Franchesca Ramsey juga menyatakan ketidaksetujuannya. Menurutnya, ibunda Stormi yang terlahir dengan kekayaan berlimpah dan popularitas instan itu mendapatkan kekayaan bukan murni usaha sendiri.  

"(Kylie) Terlahir dengan kekayaan ekstrem dan ketenaran instan adalah kebalikan dari self-made," tulisnya.

Menurutnya, lahir kaya dan terkenal membuatnya mudah mencapai tujuan atau kesuksesan. Dan beberapa serangan di dunia maya itu membuatnya merasa ditindas dan tidak dihargai.

"Kylie sedih karena dia tidak mendapatkan rasa hormat, padahal dia telah bekerja keras. Nilai perusahaan Kylie Cosmetics Rp11,4 triliun," kata sumber anonim yang dekat dengan keluarga Kardashian-Jenner.

Meski begitu, menurut sumber tersebut, hal-hal negatif yang dikatakan para pembenci bintang Life of Kylie itu justru menjadi bahan bakar baginya untuk terus bekerja keras dan menghasilkan lebih banyak uang. Seperti diketahui, Kylie mulai dikenal sejak membintangi reality show Keeping Up With the Kardashians bersama dengan saudara-saudaranya pada usia 10 tahun.

Sementara dia meluncurkan Kylie Lip Kit pada November 2015 atau tujuh tahun setelahnya. Lip kit pertama yang diluncurkan habis terjual hanya dalam hitungan detik.