Chicco Jerikho Mantap Buka Restoran Lapo Halal

Chicco Jerikho.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Setelah sukses dengan karier beraktingnya, Chicco Jerikho saat ini mantap untuk membuka restoran yang menyajikan makanan Sumatera Utara bernama Lapo Bonga Bonga. 

Saat ditemui usai pembukaan restorannya tersebut, Chicco mengatakan ingin memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang Lapo. Selain itu, Chicco mengatakan bahwa Lapo miliknya itu dijamin 100 persen halal sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

“Ya kenapa kita buka Lapo Bonga Bonga ini memang kita mau mendekatkan kepada masyarakat bahwa Lapo itu seperti apa sih, karena kan banyak Lapo yang enggak banyak orang bisa masuk ke dalam Lapo tersebut tapi kita bikin Lapo ini halal supaya semua masyarakat bisa menikmati masakan Rahung Nasution (chef),” kata Chicco di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Oktober 2018. 

Lebih lanjut, Rahung Nasution selaku chef dalam restoran tersebut mengatakan bahwa Lapo sebenarnya adalah sebuah nama yang memiliki arti sebuah Kedai.

“Sepertinya ada yang harus diclearkan di sini ya, kalau di Sumatera kita sebenarnya lapo itu kedai, bisa kedai minum kedai kopi bisa juga sebagai lapo tuak, jadi lapo itu ya kedai biasa rumah makan, bisa juga dibilang lapo kopi,” tutur Rahung.

Kemudian untuk restoran terbarunya ini, Chicco mengaku tidak terlalu paham mengenai hal yang berbau bumbu atau bahan masakan yang baik untuk digunakannya. Semua hal tentang masakan dan makanan telah ia serahkan dan percayakan kepada sahabatnya, Rahung.

Chicco pun tidak mau jika usahanya yang dibangun bersama sang sahabat salah satunya Rio Dewanto itu dianggap mengikuti trend artis yang membangun bisnis kuliner. Baginya hal ini sudah ia rencanakan sejak lama, apalagi dirinya pun telah membuka kedai kopi bernama Filosofi Kopi.

“Sudah enam tahun kan sebelumnya juga sudah punya di FnB ada CJ Tomyum, Filosofi Kopi dan baru kita buka ini baru hari ini,” ucapnya kepada media.