Rawan Tsunami, Ernest Prakarsa Nekat Ajak Keluarga Liburan ke Pantai

Ernest Prakasa.
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Tanah Air tengah dilanda beberapa bencana alam akibat cuaca yang tidak menentu, mulai dari gempa bumi, gunung meletus, tsunami, hingga banjir. Salah satu bencana alam yang masih membekas ialah tsunami yang melanda Palu Donggala dan Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Gelombang tinggi tsunami yang terjadi di beberapa wilayah di Tanah Air pun memakan ratusan korban jiwa. Atas kejadian itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar menjauhi beberapa pantai di Indonesia yang rawan tsunami.

Hal itu, ternyata tidak membuat Ernest Prakarsa mengurungkan niatnya untuk mengajak keluarganya berlibur ke pantai. Ernest mengaku akan mengajak keluarganya berlibur ke pantai Bali, usai promo filmnya selesai.

“Rencananya begitu promo selesai awal tahun awal Januari mau liburan. Hanya ke Bali saja sih sama anak-anak. Udah lama enggak main di pantai. Jadi kita di Bali aja sampai tanggal 5 (Januari 2019),” kata Ernest saat ditemui di acara Meet & Greet  film Milly & Mamet di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat 28 Desember 2018.

Tak hanya itu, Ernest merasa tak khawatir atas imbauan untuk menjauhi pantai karena efek tsunami yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Ernest mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut dalam ketakutan. Ia pun memilih untuk tetap pasrah dan selalu berdoa kepada Tuhan.

Ah enggaklah. Umur siapa yang tahu? Aku enggak pernah terlalu mikirin gitu sih, karena kalau terlalu mikirin kita hidup dalam ketakutan, enggak bisa menikmati hidup. Ya sudahlah, umur sudah di tangan Tuhan,” ungkap Ernest.

Di sisi lain, meski mengaku tidak terlalu khawatir, Ernest pun tak menampik bahwa dirinya akan tetap mematuhi aturan untuk keselamatan ia dan keluarga tercinta.

“Pasrah saja kalau gue sih. Kecuali kalau ada peringatan, tetap (pergi), ya itu mah namanya cari perkara,” ujarnya.