Fitnah Leeteuk Super Junior, Fans Red Velvet Dituntut Minta Maaf

Leeteuk Super Junior.
Sumber :
  • instagram.com/xxteukxx

VIVA – Belum lama ini publik dikejutkan dengan berita yang menyebutkan bahwa salah satu personel girlband populer asal Korea Selatan, yaitu Irene Red Velvet mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh pemimpin dari boyband senior Super Junior, yaitu Leeteuk.

Kejadian tersebut bermula saat Super Junior membawakan lagu latin andalan mereka yang berjudul Lo Siento featuring Leslie Grace di konser SMTOWN di Chile, Amerika Utara beberapa waktu lalu. Pada penampilannya tersebut, Irene ditunjuk untuk mengisi bagian dari suara Leslie Grace dan mengikuti koreografi tarian Lo Siento tersebut. Demikian dilansir dari Soompi, Sabtu, 26 Januari 2019.

Namun, penggemar Red Velvet malah berfokus pada gerakan di mana Leeteuk memegang pinggang Irene di tengah-tengah  koreografi. Melihat hal itu, penggemar pun geram dan menganggap gerakan tersebut sengaja dilakukan Leeteuk kepada irene, dan mengganggap adegan tersebut sebelumnya tidak pernah ada di koreografi lagu Lo Siento. Penggemar Red Velvet pun langsung menyerang Leeteuk dan Super Junior dengan kata-kata tidak pantas.

Mengetahui hal itu, publik seketika langsung bingung di mana letak kesalahan dari Leeteuk. Padahal di koreografi asli dari lagu Lo Siento memang terdapat adegan Leeteuk memegang pinggang sang penyanyi wanita. Publik sekaligus penggemar dari Super Junior, yaitu ELF pun beramai-ramai langsung menuntut permintaan maaf dari para fans Red Velvet karena sudah memfitnah Leeteuk.

Tak hanya itu, ELF juga meramaikan sosial media twitter dengan tagar #Apologize_for_the_truth dan #apologizeToLeeteuk. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan untuk Leeteuk dan juga agar fans dari Red Velvet segera melakukan permintaan maaf secara terbuka. Dan terbukti, dua tagar tersebut sukses menjadi terpopuler dalam beberapa hari ini.

Di sisi lain, hingga kini permasalahan tersebut diketahui belum usai. Bahkan ELF diketahui kecewa dengan sikap Irene Red Velvet sendiri yang terlihat tidak menghiraukan peristiwa tersebut. Penggemar Super Junior pun diketahui juga tengah berusaha membawa permasalahan ini ke meja hukum jika Irene Red Velvet dan para fansnya tidak kunjung meminta maaf.