Hijrah, Cut Mini Mantap Berhijab

Cut Mini
Sumber :
  • Viva.co.id/Laras

VIVA – Aktris senior Cut Mini kini mantap berhijab. Bermula saat ia dan sang suami pergi haji pada tahun lalu, ia merasa banyak diberikan kemudahan selama menjalankan rukun Islam kelima tersebut. Seperti mengungkapkan rasa syukur, akhirnya ia memutuskan untuk menutup mahkota kepalanya itu.

"Sebenarnya tahun lalu saya pergi haji. Jadi kebetulan saya merasa pergi haji tidak seperti orang-orang lain, dimudahkan. Dalam artian begini, sebelum saya pergi ada aja ujian yang diberikan Allah sampai titik terakhir saya melapangkan semuanya, baru saya bisa berangkat (haji)," kata dia.

Ia mengaku baru merasakan ikhlas saat ada di posisi 'zero'. "Zero itu di saat saya pergi haji. Tapi memang sebelum saya pergi, dua minggu, itu di sana enggak ada problem apa-apa, semua berjalan dengan lancar," lanjutnya saat berada di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 3 Juli 2019.

Meski harus kembali membuka hijab setelah pulang dari Tanah Suci karena kepentingan pekerjaan yang sebelumnya sudah ia sepakati dengan berbagai pihak, kini ia mengaku tak akan lagi membuka hijab demi sebuah pekerjaan.

"Saya pulang baru tiga hari (terpaksa) harus melepas hijab karena harus mengerjakan film (Kuambil Lagi Hatiku). Karena di situ saya tidak berhijab, ya sudah saya jalani semuanya, kontrak-kontrak saya yang ada, saya selesaikan, habis itu saya tutup," ungkap Cut Mini.

Mengungkapkan perasaannya pasca-berhijab, Cut Mini rupanya merasa lebih nyaman dengan tampilan barunya tersebut. Menurutnya, ia seperti seseorang yang baru saja memeluk agama Islam, karena belajar keagamaan dari awal lagi.

"Nyaman, tidak ada sebuah kata sulit untuk menggunakan, semua tergantung diri kita. Apalagi kemarin itu saya belajar dari dasar, ibaratnya saya baru masuk Islam. Saya baru ngerti apa yang namanya ajaran, apa yang diharuskan, tapi ketika saya tahu, dengar, membaca lebih sering, nikmat juga," ucap dia. (ase)