Ria Ricis Akui Merasa Terbebani Jelang Usia 25 Tahun

YouTuber Ria Ricis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Ria Ricis baru saja merayakan ulang tahunnya ke-24 pada 1 Juli 2019 lalu. Dibuat lebih spesial, konten kreator ini memboyong seluruh tim Rumah Ricis serta kerabat terdekat ke Labuan Bajo untuk liburan di atas kapal pesiar. 

Menginjak usia yang sudah terbilang dewasa, saat ini Ricis masih menyandang status jomblo. Dia pun mulai mendapat nasihat dari keluarga besarnya untuk segera menemukan tambatan hati. 

“Tahun ini ulang tahun yang ke-24,  di mana yang kata orang sudah mulai jaga-jaga untuk menuju hal yang lebih serius lagi, dalam masalah hubungan kalau kata keluarga,” kata Ricis saat ditemui di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 8 Juli 2019. 

Di lain sisi, wanita yang mendapat julukan Ratu Squishy itu merasa terbebani dengan sejarah keluarganya. Dua kakak perempuannya, Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri sama-sama menikah pada usia 25 tahun. Pihak keluarga merasa, Ricis juga harus menikah pada usia yang sama dengan kedua kakaknya. 

“Karena kan kalau mba Oki dan mba Shindy nikahnya di usia 25. Sekarang aku 24 maksimal sudah setahun lagi, sudah harus menikah,” ujarnya. 

Namun, Ricis mengaku masih belum memiliki rencana menikah dalam waktu dekat lantaran ingin fokus ke kariernya yang sedang meroket di dunia digital dan hiburan.

Wanita bernama asli Ria Yunita ini juga bertekad untuk mengurangi jumlah pengangguran. Hal tersebut membuatnya tertarik untuk membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. Seperti diketahui, Ricis juga berprofesi sebagai pebisnis. 

“Tapi kalau misalnya dari Ricis pribadi enggak terlalu yang ke sana banget (menikah) karena kan yang paling penting dijalani dulu. Yang penting kerjaan dulu, teman-teman dulu , tim dulu dan sekarang lebih coba buka lapangan kerja juga buat orang-orang supaya mengurangi pengangguran juga di Indonesia,” tuturnya. 

Di usianya yang ke-24, Ricis berharap dapat terus menyuguhkan konten-konten menghibur untuk masyarakat dan menjadi sosok bermanfaat untuk banyak orang. 

“Harapan di usia 24 tahun semoga untuk saya sendiri bisa menghibur banyak orang lagi, bermanfaat karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi lingkungannya terus semoga enggak merugikan orang lain,” kata dia. (zho)