Ria Ricis Pamit dari YouTube tapi Tergantung Komentar, Gimana sih?

Ria Ricis
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Dwi

VIVA – Ria Ricis menghebohkan internet dengan mengunggah video di akun YouTube-nya berjudul Saya Pamit. Video yang dirilis pada Minggu, 28 Juli 2019 tersebut sudah ditonton lebih dari 3 juta warganet dan bertengger di daftar trending ke-8 YouTube Indonesia pada Senin pagi, 29 Juli 2019.

"Kenapa di video ini dijudulin video terakhir dan pamit, mungkin karena ini video terakhir yang kalian tonton di channel ini," kata Ria Ricis dalam video tersebut.

Dalam penjelasan sepanjang video, Ria Ricis banyak mengulas perjalanan kariernya sebagai seorang YouTuber dan content creator. Ria Ricis bercerita bahwa pencapaiannya hingga mendapat hampir 16 juta subcribers YouTube tidak pernah mudah.

Ria Ricis mengenang masa-masa sulitnya, mulai dari harus terjaga sepanjang malam demi mengedit video hingga bergelut dengan tim yang tak selamanya berpandangan sejalan. Tak jelas alasan dan maksud Ria Ricis dengan pamitnya, namun dia sedikit menyinggung soal urusan privasi.

"Setiap orang punya tujuan dan pilihan masing-masing yang enggak semua orang bisa hakimi harus gimana-gimana. Dan mungkin sudah jadi budaya orang +62 (Indonesia, red.) kali ya, hidup seorang content creator, artis, selebrgram, atau apapun itu, diatur oleh netizen. Aku enggak pengin jadi content creator yang seperti itu," ujarnya.

Namun di akhir video, Ria Ricis menyebut, tidak tahu akan vakum seberapa lama. Ria Ricis menegaskan butuh waktu untuk privasinya sendiri.

"Intinya habis ini enggak ada video lagi enggak tahu sampai kapan, terserah, tergantung komentar kalian ada berapa banyak. Aku enggak bisa ceritain detailnya kenapa ini jadi konten terakhir. Yang jelas, aku butuh privasi untuk beberapa waktu ke depan," serunya lagi.

Belum lama ini, Ria Ricis genap berusia 24 tahun. Gadis bernama asli Ria Yunita ini bahkan sempat mengungkap keinginannya di masa depan. Bukan galau karena menikah, Ria Ricis ingin bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan untuk orang lain.

“Tapi kalau misalnya dari Ricis pribadi enggak terlalu yang ke sana banget (menikah) karena kan yang paling penting dijalani dulu. Yang penting kerjaan dulu, teman-teman dulu, tim dulu dan sekarang lebih coba buka lapangan kerja juga buat orang-orang supaya mengurangi pengangguran juga di Indonesia,” tuturnya. 

“Harapan di usia 24 tahun semoga untuk saya sendiri bisa menghibur banyak orang lagi, bermanfaat karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi lingkungannya terus semoga enggak merugikan orang lain,” kata dia lagi saat dijumpai VIVA, Minggu 8 Juli 2019. (ren)