Ria Ricis Tanggapi Parodi 'Pamit' Denny Cagur dan Kaesang Pangarep

Youtuber Ria Ricis
Sumber :
  • Instagram.com/@riaricis1795

VIVA – Ria Ricis sempat menyatakan diri untuk mundur sebagai konten kreator lewat video Saya Pamit yang berhasil menempati daftar trending YouTube Indonesia. Baru dua hari sejak video itu menghebohkan, pernyataan pamit ditariknya kembali. Ria Ricis balik lagi dengan merilis video Saya Kembali dengan alasan demi para penggemarnya, The Ricis, yang tak menginginkannya mundur.

Aksi Ria Ricis yang pamit dan kembali lagi ke YouTube pun mengundang reaksi dari berbagai kalangan. Sejumlah figur publik, seperti Denny Cagur membuat video parodi Saya Pamit yang mengundang tawa. Dalam video itu, Denny tampil seperti Ria Ricis dalam video pamitnya, dengan hoodie hitam dan latar belakang gorden merah muda.

Pun dengan Kaesang Pangarep yang ikut menjadikan hal tersebut bahan canda di Twitternya. Kaesang menulis bahwa dia memutuskan akan menghapus akun Twitternya, lalu kembali hanya selang beberapa menit kemudian.

“SEPERTINYA BANYAK YANG MENDUKUNG SAYA UNTUK KEMBALI KE TWITTER. YASUDAH SAYA PUTUSKAN KEMBALI MERAMAIKAN TWITTER,” tulis Kaesang Pangarep kala itu.

Ternyata, Ria Ricis sadar bahwa video pamitnya direspons Denny Cagur dan Kaesang Pangarep. Ria Ricis mengaku telah melihat konten mereka. Tak merasa tersinggung, Ria Ricis justru menganggap konten pamitnya memang komedi yang patut dirayakan dan tertawakan. 

"Lucu banget, sampai Kaesang juga ikutan. Kaesang, Denny Cagur, Fiersa Besari, aku lihatnya tuh ngakak," kata Ria Ricis saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa malam, 30 Juli 2019. 

Ria Ricis juga menyadari, tingkahnya dan soal pamit sempat ramai di Twitter. Adik dari Oki Setiana Dewi tersebut menanggapi dengan santai. Justru Ria Ricis merasa bermanfaat dengan kasus pamitnya tersebut. 

"Justru aku lihatnya bisa bermanfaat buat seseorang bikin sesuatu. Jadi aku, ketawa dan repost-repost," ujarnya lagi. 

Ria Ricis pun menganggap hal tersebut bukan persaingan sesama kreator konten. Ia melihat masing-masing content creator punya ciri khas tersendiri dan membuka jalan untuk kolaborasi. 

"Kita kolaborasi. Karena kan yang lain punya segmen yang lain kalau digabung kenapa enggak. Jadi aku enggak mikir persaingan sama sekali," kata Ria Ricis kemudian. (row)