Cute-nya Jan Ethes, Cucu Jokowi di Peringatan HUT RI ke-74

AHY, istri, Jokowi, Gibran dan Jan Ethes
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan upacara bendera memang wajib untuk dilakukan, termasuk untuk tokoh-tokoh penting negara Indonesia. Tahun ini seperti biasa, Presiden Joko Widodo dan sederet pejabat negara menyelenggarakan upacara 17 Agustus di Istana Negara.

Tidak hanya bersama pejabat negara saja, tahun ini Jokowi mengajak serta keluarga besarnya, tak terkecuali cucu pertamanya, Jan Ethes. Jan Ethes yang super cute sering mencuri perhatian publik dengan tingkah menggemaskannya.

Hadirnya Jan Ethes di upacara 17 Agustus membuat suasana lebih ceria. Kecil-kecil begitu, Jan Ethes udah punya banyak fans! Fan base Jan Ethes gercep dengan mengunggah fotonya dalam laman Instagram @janethesss.

Baca juga: Ulang Tahun 4 Artis Ini Bertepatan dengan HUT RI, Selamat Ya!

Gaya Jan Ethes matching dengan eyangkung-nya yang juga memilih pakaian adat Bali. Anak pertama dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu terlihat mengenakan busana tradisional Bali berwarna kuning. Sambil berjalan di tengah-tengah antara Jokowi dan Gibran, Jan Ethes terlihat beberapa kali melambaikan tangan kepada awak media.

Seperti tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, para awak media dalam video tersebut pun langsung mengabadikan banyak potret lucu dari Jan Ethes. Selama upacara berlangsung, anak laki-laki berusia 3 tahun itu tidak jauh dari sang ayah, Gibran.

Momen menggemaskan cucunya juga diunggah oleh Jokowi ke akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, Jokowi terlihat sedang menggendong cucunya dari Kahiyang Ayu yakni Sedah Mirah sambil memegang tangan Jan Ethes.

Melalui caption yang ditulisnya, Jokowi mengatakan bahwa ia sengaja mengajak kedua cucunya itu untuk berbagi semangat kemerdekaan. Sedah Mirah dan Jan Ethes pun tampak sangat lucu dalam foto tersebut.

“Berbagi semangat kemerdekaan dengan anak cucu, saya mengajak serta Jan Ethes dan Sedah Mirah ke pelataran istana menyaksikan Upacara 17 Agustus,” tulis Jokowi.