Cerita Cut Meyriska Jalani Tradisi Keluarga Tionghoa Roger Danuarta

Roger Danuarta dan Cut Meyriska jumpa pers jelang resepsi pernikahan di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Roger Danuarta dan Cut Meyriska telah resmi menjadi sepasang suami istri. Mereka menikah pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Roger mengucapkan ijab kabul di kediaman Cut Meyriska, di Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara. Chika, sapaan akrab Cut Meyriska mengaku, setelah menikah menjadi lebih bahagia.

Dua minggu berselang, tepatnya pada Minggu 25 Agustus 2019, pasangan Roger dan Chika, menggelar resepsi di The Ritz Carlton Ballroom, Jakarta. Namun, di hari yang sama, sebelum resepsi, pasangan ini menjalani prosesi minum teh, yang sudah menjadi tradisi di keluarga Roger.

"Jadi tadi itu, salam, hormat, terus memberikan teh kepada yang lebih tua. Habis itu kasih teh juga ke pasangan, terus udah, xie-xie," ujar Chika kepada awak media, di The Ritz Carlton Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2019.

Roger menjelaskan tradisi minum teh ini dimaksudkan untuk meminta restu dan doa kepada keluarga dan sanak saudara. Sebagai imbalan, Chika dan Roger diberi angpao, yang menandakan rezeki untuk mereka berdua.

Pakaian yang mereka kenakan untuk tradisi minum teh tersebut, didominasi warna merah, yang menjadi ciri khas dari etnis Tionghoa, keluarga Roger Danuarta.

Roger dan Cut Meyriska juga menggelar resepsi pernikahan malam ini. Mereka mengaku tidak banyak menyebar undangan. Tidak sampai seribu, hanya ratusan saja, begitu keterangan mereka.