Ariyo Wahab 'Poligami', Istri: Awas Disebelin Ibu-ibu

Ariyo Wahab.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Ariyo Wahab ikut serta dalam film Suami yang Menangis. Film itu menyinggung soal isu poligami. Adakah Ariyo diprotes istri karena karakter dan film yang dimainkan berbicara memiliki lebih dari satu istri?

Insya Allah enggak. Istri wanti-wanti, awas nanti disebelin orang-orang, ibu-ibu,” katanya saat ditemui di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa malam, 27 Agustus 2019.

Ariyo sendiri tidak tahu dan tidak mempelajari mengenai poligami. Tidak pernah terlintas di benaknya untuk memiliki dua, tiga atau empat istri. Lagi pula, menurut Ariyo, dalam film tersebut sudah digambarkan dengan jelas mengenai syarat poligami.

“Apa yang ada di film ini sudah jelas, persyaratannya sudah disebut oleh almarhum Arifin Ilham. Kalau enggak dapat izin, enggak sanggup, mending satu istri. Itu pesannya,” katanya.

Di film itu, Ariyo berperan sebagai Dahlan. Skenario yang menarik jadi alasan Ariyo mengambil tawaran. Ia membantah ia mau membintangi film itu karena isu poligami yang diangkat.

“Tapi ini memang problematika di Indonesia tentang keluarga, tentang ngasuh anak, kasih sayang, segala macam. Banyak sisi positif yang bisa diaplikasikan,” katanya.

Dari judul, Ariyo juga sudah tertarik. Menurut Ariyo, biasanya air mata dalam rumah tangga identik dengan wanita, maka bila suami yang menangis jarang terjadi. Itulah mengapa Ariyo setuju untuk berpartisipasi dalam film ini. (zho)