Dilabrak Nikita Mirzani, Elza Syarief Pernah Tangani 5 Kasus Artis Ini

Pengacara Elza Syarief.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Nama pengacara kondang Elza Syarief kembali hangat diperbincangkan. Hal itu menyusul aksi Nikita Mirzani yang tiba-tiba muncul di dalam studio Hotman Paris Show dan melabrak Elza Syarief.

Tanpa basa-basi Nikita langsung marah dan memaki Elza Syarief yang sedang menjadi bintang tamu, dan duduk di depan Hotman Paris. Niki, begitu sapaannya, mengenakan busana hitam berjalan tergesa-gesa namun berusaha dilerai oleh Melanie Ricardo. Dia memaki Elza yang memfitnah dirinya memakai narkoba.

Elza sendiri merupakan pengacara dari Sajad Ukra yang juga mantan suami dari Nikita Mirzani. Sebelumnya, Sajad merasa dipersulit, saat menemui anaknya. Ia merasa telah memberi nafkah Niki sementara hal itu tidak dianggap. Oleh karenanya, ia menunjuk Elza sebagai kuasa hukum.

Elza Syarief merupakan pengacara kawakan yang telah malang-melintang menjadi kuasa hukum banyak tokoh, beberapa di antaranya adalah para pesohor. Berikut ini deretan artis yang sempat menjadi klien Elza Syarief yang dirangkum oleh VIVA.co.id.

Maia Estianty

Dalam kasus gugatan cerainya dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty sempat menggandeng 11 pengacara seperti Elza Syarief, Sheila A Salomo dan Kapitra sebagai kuasa hukumnya. Perceraian Dhani dan Maia, adalah salah satu kasus perceraian seleb yang sangat menjadi sorotan publik.

Farhat Abbas

Kasus serupa juga pernah ditangani oleh Elza pada perceraian Farhat Abbas dan Nia Daniati. Elza sempat ditunjuk menjadi kuasa hukum Farhat untuk mendapinginya di persidangan. Kala itu Elza Syarief membenarkan bahwa kliennya tak sanggup memenuhi nafkah cerai senilai Rp100 juta kepada Nia Daniati. Elza yang sempat bertemu dengan Farhat beberapa waktu lalu mengatakan bahwa hidup pengacara kontroversial itu tengah mengalami kekurangan.

Mandala Shoji

Mandala Shoji juga sempat menunjuk Elza Syarief saat mendampinginya dalam kasus sengketa pemilu. Mandala divonis tiga bulan dan denda Rp5 juta subsider satu bulan kurungan dalam kasus pembagian kupon umrah yang dibagikan ke masyarakat dalam bentuk doorprize. Kala itu Elza mengatakan kliennya melaksanakan putusan pengadilan negeri atas kasus pembagian kupon umrah, saat kampanye sebagai caleg dari PAN.  

Denada

Kasus perceraian Denada dengan Jerry Aurum juga sempat melibatkan pengacara Elza Syarief. Elza ditunjuk menjadi kuasa hukum Denada di persidangan. Elza berhasil membuat Jerry sepakat untuk memberikan hak pengasuhan Shakira Aurum, putrinya, pada Dena (sapaan) Denada Tambunan. Jerry juga bersedia memberi uang bulanan kepada Dena sebesar Rp7 juta per bulan. Uang tersebut dipakai sebagai kebutuhan sehari-hari Shakira.

Christy Jusung 

Elza Syarief juga sempat ditunjuk sebagai kuasa hukum dalam kasus perceraian Christy Jusung. Kala itu Elsa Syarief, menyebut bahwa  selama membina rumah tangga dengan Jay Alatas, Christy kerap tertekan. Hal itu disebabkan kondisi keluarga yang membuat Christy tak bisa menjalankan kewajibannya sebagai istri di rumah. (nsa)