Ikut Berduka, Arie Untung Cerita Ungkapan Hati BJ Habibie Soal Akhirat

Arie Untung
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Duka mendalam menyelimuti negeri ini. Tokoh bangsa yang membanggakan, BJ Habibie, telah berpulang kepada Yang Kuasa. Ungkapan belasungkawa dan doa dari berbagai pihak turut mengiringi kepergiannya.

Salah satu yang juga turut berduka adalah presenter Arie Untung. Melalui Instagram pribadinya, ia mengucapkan belasungkawa sekaligus doa.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un wa inna ila rabbina lamunqalibun. Allahumma uktubhu ‘indaka fil muhsinin waj’al kitabahu fi ‘illiyyin. Wakhlufhu fi ahlihi fil ghabirin wala tahrimna ajrahu wala taftinna ba’dahu. Telah meninggal dunia BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Semoga beliau Husnul khotimah dan menjadi Ahli Surga. Aamiin," tulisnya.

Namun, tak hanya doa dan ungkapan duka, Arie juga mengunggah sepenggal cerita kenangan mengenai BJ Habibie. Di dalam caption yang dibuatnya, ia menuliskan ungkapan hati BJ Habibie mengenai akhirat.

Dalam kutipan tersebut terungkap, bagaimana Habibie yang menguasai ilmu teknologi merasa tidak ada apa-apanya jika tidak menguasai ilmu agama.

"Ungkapan Hati BJ Habibie soal akhirat yang bikin merinding
8 Jan 2019

Ternyata kembali ke nol .... tidak ada yang dapat dibanggakan.... dulu bangga dengan jabatan apa itu Nakhoda apa itu KKM apa itu Direktur apa itu Bos perusahaan besar ......... busiiiit semua ????????????????????????????????????. beliau berpesan "Saya diberikan kenikmatan oleh Allah ilmu technology sehingga saya bisa membuat pesawat terbang, tapi sekarang saya tahu bahwa ilmu agama itu lebih bermanfaat untuk umat .Kalo saya disuruh memilih antara keduanya maka saya akan memilih ilmu Agama," tulis Arie.


Di akhir tulisan, Arie pun menyelipkan lagi sebuah doa, "Insya Allah. Jannah ya Pak."

BJ Habibie meninggal dunia sekitar pukul 18.05 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Ia meninggal disebabkan penyakit gagal jantung.