Kisah Habibie Ainun Begitu Menginspirasi Ariel Noah

BJ Habibie dan Ainun
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Vokalis band Noah, Nazril Irham atau Ariel Noah mengaku sangat terinspirasi dengan kisah cinta Presiden ke-3 RI, BJ Habibie  dan Ainun Habibie.

Ariel menganggap kisah cinta Habibie dan Ainun dapat menginspirasi banyak orang, bahkan tidak sedikit orang yang menginginkan kisah cintanya seperti mereka.

"Itu juga salah satu (inspirasi) saya yang menarik dan jadi inspirasi banyak orang. Saya juga salah satunya," ujar Ariel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 12 September 2019.

Ariel mengatakan sempat kaget mendengar kabar kepergian bapak teknologi Indonesia itu. Ia pun sempat merasakan kehilangan dengan sosok Habibie, sebab Ariel sangat mengidolakan sosoknya.

"Kalau buat saya pribadi, mungkin juga buat teman-teman yang lain shock denger kabar itu maksudnya kehilangan pasti, karena saya dari kecil itu kayak mengidolakan beliau banget," katanya.

Mantan pacar Luna Maya ini menganggap, Habibie sebagai sosok yang besar dengan pemikiran dan tenaga yang diberikan untuk bangsa Indonesia.

"Jadi beliau itu satu sosok yang besar, yang banyak menyumbangkan tenaga dan pikirannya bangsa dan negara dan sekarang telah berpulang, ya sedih lah pasti," ucapnya.

Penyanyi 37 tahun itu pun berharap ilmu yang telah diberikan oleh Habibie bisa diteruskan dan menjadi ladang pahala untuknya saat ini.

"Mudah-mudahan segala ilmu yang dikeluarkan untuk bangsa ini, segala inspirasi yang dikeluarkan untuk bangsa ini mudah-mudahan menjadi amal yang besar untuk beliau," pungkasnya.