Demi Moore Bongkar Kisah Kelam: Diperkosa, Keguguran, hingga Kecanduan

Demi Moore.
Sumber :
  • Instagram/demimooreofficial

VIVA – Aktris Hollywood Demi Moore mengungkapkan bahwa dia mengalami keguguran saat masih berkencan dengan Ashton Kutcher. Kabar itu diungkapnya dalam wawancara khusus The New York Times.

Tak lama setelah pasangan itu mulai berkencan pada tahun 2003, Moore sempat hamil seorang bayi perempuan yang rencanaya akan ia beri nama Chaplin Ray. Namun takdir berkata lain. Dia kehilangan anak itu pada enam bulan kehamilannya. 

Kejadian tersebut membuat Demi Moore kembali minum-minum alkohol sebagai pelarian. Dia juga menyalahkan dirinya sendiri atas kehilangan itu. Moore dan Kutcher kemudian menikah pada tahun 2005. 

Setelah keguguran tersebut, aktris yang terkenal di tahun 1990-an ini menjalani perawatan kesuburan dengan harapan bisa hamil lagi. Namun, sepanjang pernikahan, kebiasaan minum Moore memburuk dan dia mulai menyalahgunakan obat penghilang rasa sakit, Vicodin.

Baca Juga: Pria Tewas di Rumahnya, Ini Kata Demi Moore

Tentang hubungannya dengan Ashton Kutcher, yang berbeda usia 15 tahun, Moore mengatakan bahwa pengalaman itu terasa seperti pengulangan masa mudanya.

"Seperti saya bisa kembali ke masa lalu dan mengalami bagaimana rasanya menjadi muda. Lebih dari yang pernah saya alami ketika saya benar-benar berusia dua puluhan," kata Moore dalam wawancara tersebut.

Aktris ini juga berbicara tentang memoarnya, Inside Out, yang akan dirilis 24 September mendatang. Buku itu merinci pernikahannya dengan Bruce Willis dan Ashton Kutcher, serta mengungkap apa yang terjadi di masa kecilnya. 

Mulai dari usahanya menuju ketenaran, perjuangannya sebagai seorang aktris, ibu, dan wanita, serta penyalahgunaan obat yang dialaminya. Demi Moore mengaku pernah sampai kejang-kejang akibat kecanduan hingga nak-anak perempuannya menghindarinya. Dalam buku itu, Moore juga menulis bahwa dia pernah diperkosa pada usia 15 tahun.

"Aku tak punya karier. Tak punya hubungan. Kesehatanku mulai memburuk, bahkan untuk melakukan hal dasar, seperti membaca dan menonton TV aku tak mampu," kata Moore kemudian.

Meski dia tidak membagikan diagnosa tepatnya, namun dia mengaku mengalami autoimun dan hangguan pencernaan. Demi Moore pun
memulai program rehabilitasi untuk mengatasi trauma, kodependensi, dan penyalahgunaan zat yang dideritanya. 

Perlahan, Demi Moore pun mengaku hubungannya dengan anak-anaknya membaik, dia juga serius menekuni buku Inside Out yang merupakan kolaborasi dengan penulis, Ariel Levy.