Foto Instagram Leonardo DiCaprio dengan Cewek 16 Tahun Ini Bikin Iri

Leonardo DiCaprio
Sumber :
  • instagram.com/leonardodicaprio

VIVA – Instagram Leonardo DiCaprio biasanya jarang berisi foto selfi. Aktor Beach itu tidak terlalu antusias untuk memposting foto diri sendiri di media sosial. Makanya, foto dirinya dengan seorang cewe berambut panjang ini membuat heboh dunia maya.

Sebuah foto di posting di Instagram Leonardo DiCaprio. Di foto itu tampak Leo menggunakan topi, bersama dengan seorang gadis berusia 16 tahun. Dia adalah Greta Thunberg, seorang remaja yang dikenal sebagai aktivis perubahan iklim.

Nama Greta Thunberg memang sudah menarik perhatian Leonardo DiCaprio sejak lama. Tepatnya saat remaja itu dengan berani berbicara di depan majelis Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Foto-foto Greta banyak di regram (dari akun IG Greta diposting ulang ke akun Leonardo) oleh Leonardo, lengkap dengan deskripsinya.

Inilah yang membuat Leonardo mau berfoto selfie, bahkan sampai memosting di Instagramnya. Baik Leonardo maupun Greta, sama-sama pecinta lingkungan. Mereka berdua juga bersama berjuang untuk menyadarkan masyarakat maupun pemimpin dunia untuk peduli lingkungan dan menghentikan perubahan iklim.

Yang menarik, Leonardo tak hanya memuji Greta tapi menyebutnya sebagai ‘pemimpin masa kini’. Diketahui, di usianya yang masih remaja itu, Greta telah memberikan inspirasi ke banyak anak muda untuk bergerak, beraksi, tak hanya banyak bicara.

Leonardo DiCaprio bukan hanya aktor kawakan yang disukai banyak orang. Dia memulai aksinya untuk membantu lingkungan sejak beberapa tahun lalu. Dia cukup aktif dan menginspirasi para pejuang perubahan iklim. Dia bahkan pernah meluangkan waktunya ke Indonesia, berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh dan peduli dengan hutan di Indonesia. 

Greta menjadi sorotan dunia saat menyampaikan pidato yang emosional di hadapan para pemimpin dunia di KTT Perubahan Iklim PBB. Dengan berani, Thunberg menuduh para pemimpin dunia gagal bertindak dalam mengatasi perubahan iklim.

Ada sekitar 60 pemimpin negara yang ikut serta dalam pertemuan satu hari yang diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres tersebut. Dan Guterres sebelumnya mengatakan, negara-negara hanya boleh berbicara di KTT jika mereka datang dengan rencana aksi untuk mengurangi emisi karbon. Pidato lantang Greta seolah membuka mata dunia bahwa perubahan iklim adalah masalah besar yang perlu segera dilakukan tindakan.

Di Instagram, follower Leonardo DiCaprio memang lebih banyak ketimbang Greta. Saat ini Leonardo memiliki 36 juta follower, sedangkan Greta hanya 8,1 juta. Namun dengan adanya saling support dari keduanya, diharapkan perjuangan terkait perubahan iklim bisa semakin didengar.