Ungkapan Duka Para Artis Atas Kepergian Goo Hara

Goo Hara.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Korea. Mantan personel KARA, Goo Hara ditemukan meninggal pada hari Minggu, 24 November 2019 pukul 18.00 waktu setempat. 

Kabar kematian dari Goo Hara ini membuat para selebritas Korea mengungkapkan rasa kesedihan dan kaget mereka di akun media sosial Instagram. Dilansir dari laman Soompi, berikut ini beberapa selebritas Korea yang mengunggah ungkapan belasungkawa atas kepergian Goo Hara. 

Mantan leader dari After School Kahi menulis ungkapan kesedihannya atas kepergian Goo Hara di akun Instagramnya. Dalam unggahan itu, Kahi mengungkapkan bahwa masyarakat juga harus melindungi para idol. 

"Matahari telah terbenam hari ini ... huh ... walaupun kita perlu melindungi anak-anak kita, kita juga perlu melindungi idola kita ... jangan pernah lupa ... bahwa seseorang selalu berdoa untukmu ... RIP," tulis dia. 

Ada juga rapper kenamaan DinDin yang mengungkapkan rasa sedihnya atas kematian Goo Hara. Dalam unggahan di akun Instagramnya, DinDin mengungkapkan rasa kekecewaannya dan rasa bersalahnya karena tidak bisa membantu Goo Hara di masa sulitnya. 

“Hara, ketika saya perlahan mulai menerima lebih banyak perhatian, kamu khawatir tentang saya dan mengatakan kepada saya untuk menghubungi kamu jika saya pernah mengalami masa sulit. 
Kamu sangat cantik dan berseri-seri, dan saya menyesal tidak bisa melakukan apa pun untuk kamu dan tidak bisa membantu apa pun.  Saya benar-benar minta maaf.  Saya seharusnya membantu kamu setidaknya dalam beberapa cara kecil, dan saya benar-benar minta maaf.  Saya sangat marah, dan saya sangat membenci dunia, tapi saya sangat berharap bahwa kamu akan bahagia di mana [sekarang kamu berada]. Maafkan saya. Terima kasih," ungkap DinDin.

Ada juga rapper Giriboy yang mengunggah sebuah foto kosong berlatar merah dan mengungkapkan bagaimana kebaikan hati Goo Hara yang selalu membantunya.

“Meskipun kami seumuran, kamu seperti [artis] senior bagiku; setiap kali aku menghubungi kamu untuk menanyakan sesuatu, kamu selalu berusaha membantuku dengan beberapa cara dan mencoba melakukan sesuatu untukku. Kamu orang yang sangat hangat," kata dia. 

Giriboy mengaku kaget atas kepergian Goo Hara, mengingat dirinya belum lama ini yang masih berkomunikasi melalui telepon dan mengatakan bahwa keadaan Goo Hara yang baik-baik saja. 

"Baru-baru ini, kami berbicara di telepon dan semuanya tampak normal, tetapi kemudian tiba-tiba ini terjadi. Aku sangat terkejut... Aku harap kamu bahagia," lanjut dia.

Aktris Han Ye Seul berbagi gambar seorang wanita dan menulis sederhana, "Hancur hatiku RIP," tulis dia.

Mantan anggota A-JAX, Dowoo, yang sebelumnya adalah teman satu label  dengan Goo Hara di DSP Media, kembali mengenang sosok Goo Hara, dan mengungkapkan rasa kedukaannya.

“Ketika saya mempromosikan [sebagai idola] dan kamu adalah artis senior kami di agensi kami, kamu adalah kebanggaan dan panutan kami. Terimakasih untuk semuanya. Beristirahat dengan damai," kata dia.

Kim So Yi (juga dikenal sebagai Soy Kim) dari Raspberry Field mengungkapkan kesedihan atas kepergian Goo Hara.

“Beristirahatlah dengan tenang, Hara. Aku sangat sedih dan patah hati karena kehilangan ini. Kita tidak mampu lagi dari jiwa-jiwa yang indah ini untuk meninggalkan kita. Kami tidak bisa," kata dia.

Harisu berbagi gambar profil online Goo Hara dan menulis, "Sayang sekali... ini benar-benar terlalu menyedihkan... Aku harap kamu akan bahagia di atas sana... beristirahat dengan tenang," tulis dia. 

Ada juga Chae Ri Na yang mengungkapkan kesedihannya atas kematian dari Goo Hara. 

"Ini benar-benar terlalu sedih... benar-benar, sangat sedih (kabar ini) membuatku gila... kami telah mengirim artis junior yang benar-benar cantik #Akusedih#Akukesakitan#"
Akuberjuang," tulis dia. 

Lawan main Goo Hara dalam drama City Hunter, Park Min Young mengungkapkan kedukaannya atas kematian Goo Hara. Aktris tersebut membagikan beberapa foto lama dirinya dengan Goo Hara dalam akun Instagramnya. Dalam unggahan itu dirinya meminta maaf lantaran tidak bisa bersamanya di waktu terakhirnya.

"Maaf saya tidak bisa bersama kamu di waktu terakhir kamu... Saya akan selalu mengingat kamu sebagai Hara yang imut. Jaga perjalanan Anda,” tulis dia.

Dikabarkan sebelumnya, berdasarkan informasi dari Departemen Kepolisian Gangnam yang dilansir dari Koreaboo, Goo Hara meninggal dunia pada pukul 6 sore waktu setempat. Namun, belum jelas penyebab kematiannya. Hingga saat ini pihak kepolisian setempat pun masih melakukan investigasi terkait penyebab kematian Goo Hara.

"Kami menerima laporan dan sedang dalam penyelidikan. Detailnya belum bisa diungkapkan," kata perwakilan polisi Gangnam seperti dilansir dari Xsport News.

Sebelumnya, Goo Hara juga pernah mencoba bunuh diri pada bulan Mei 2019. Goo Hara selamat karena sang manajer langsung mengakhiri aksi gilanya itu.