Ussy Sulistiawaty Ogah Beri Uang ke Anak yang Hobi Koleksi K-Pop

Ussy Sulistiawaty
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Ussy Sulistiawaty blak-blakan soal kegemaran atau hobi anak-anak perempuannya kepada budaya K-Pop. Ussy dan sang suami Andhika Pratama, di liburan tahun baru mendatang akan pergi ke Korea Selatan demi mewujudkan impian anak-anaknya bertemu idol K-Pop kesukaan mereka.

Tak hanya itu saja, Ussy juga menjelaskan bahwa kamar-kamar milik buah hatinya tersebut sudah dipenuhi pernak-pernik dan merchandise berbau K-Pop. Tapi, Ussy tidak memberikan uang khusus agar anak-anaknya bisa membeli itu semua. Anak-anak Ussy ternyata rela menabung sebagian uang jajan harian mereka.

“Anak-anak saja kamarnya parah. Mereka sampai uang jajannya ditabung terus nanti mereka pesan dari e-commerce kalau enggak minta asisten ku beli tapi itu pakai uang dia. Sampai mereka bilang enggak usah jajan tapi aku mau beli merchandise,” ucap Ussy di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.

Ibu empat anak itu mengaku sengaja tidak memberi anak-anaknya itu uang untuk memuaskan hobi mereka, Ussy mengajarkan mereka untuk menabung. Tak disangka, anak-anak Ussy justru menyambut baik keputusan orangtuanya tersebut.

“Aku sengaja enggak ngasih (uang), pokoknya mereka harus belajar nabung buat hobinya,” kata Ussy.

Bahkan Ussy bercerita anak-anaknya itu sampai membawa bekal makanan dari rumah ketika pergi ke sekolah. Mereka lebih memilih uang jajan mereka ditabung untuk membeli pernak-pernik K-Pop.

“Pokoknya biasanya dia jajan di kantin sekolah, ini bawa makanan biar uang jajannya enggak kepakai jadi bisa buat beli merchandise,” ujar Ussy.