Masih dalam Masa Hukuman, Park Yoochun Malah Gelar Fan Meeting

Park Yoochun
Sumber :

VIVA – Mantan anggota grup K-Pop JYJ, Park Yoochun yang terjerat kasus narkoba dan tengah menjalani masa hukumannya memuat sebuah langkah yang mengejutkan. Ia dikabarkan akan menggelar fan meeting di Bangkok, Thailand.

Dilansir Koreaboo, menurut petugas di Thailand, Park Yoochun akan mengadakan fan meeting di Chaengwattana Hall di Bangkok pada pukul 19.00 waktu setempat tanggal 25 Desember. Tiket cara tersebut termasuk sesi high touch adalah 5.000 baht atau sekitar Rp2,3 juta.

Namun, bagian yang paling kontroversial adalah fan meeting itu digelar di tengah masa percobaan Park Yoochun. Banyak yang mengira itulah alasan kenapa aktor Rooftop Prince itu memilih mengadakan fan meeting internasional daripada di Korea.

Pada musim panas lalu, Park ditangkap atas tuduhan penyalahgunaan obat-obatan. Dia dihukum dua tahun masa percobaan dan denda 1,4 juta Won atau sekitar Rp16,8 juta.

Banyak yang merasa tindakan Park Yoochun itu menodai kehormatan dan citra K-Pop karena organisasi spesifik yang merencanakan fan meeting tersebut dengan menghubungi Park secara langsung. Bahkan dengan kepopuleran K-Pop yang tengah meningkat, tindakan ini dianggap merendahkan sindrom K-Pop.

Pada Februari dan Maret lalu, Park Yoochun didakwa atas pembeliaan enam dosis metamfetamin bersama mantan pacarnya Hwang Hana, cucu dari pendiri Namyang Dairy. Dia juga didakwa atas penggunaan matamfetamin pada September dan Oktober lalu dengan Hwang Hana.

Dalam proses hukum tersebut, Park Yoochun memperlihatkan wajah sedih dengan meneteskan air mata. Tapi, nyatanya itu hanyalah sebuah sandiwara saja.