Keluarga Bangga, Museum Pedangdut Arafiq Resmi Didirikan

Foto: VIVA/Aiz Budhi
Sumber :
  • reporter

VIVA – Setelah berhasil membangun Rumah Sakit Citra Arafiq yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, keluarga besar mendiang pedangdut A. Rafiq kembali mendirikan museum Arafiq yang berlokasi di dalam RS Citra Arafiq.

Di dalam museum tersebut tedapat banyak barang-barang pribadi mendiang A Rafiq seperti piringan emas, pakaian, dan koleksi-koleksi pribadi pedangdut yang meninggal dunia pada tahun 2013 tersebut. Museum tersebut pun diresmikan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Hari ini peresmian museum almarhum papa saya A.Rafiq. Jadi pada saat baru meninggal, kita ada rapat keluarga waktu itu sepakat di sini adalah tempat kediaman beliau tinggal. Amanat almarhum adalah membangun rumah sakit sudah terlaksana,” kata Farhad A. Rafiq di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa, 24 Desember 2019.

“Pada saat 7 hari setelah meninggal ingin mendirikan museum di rumah sakit ini. Alhamdulillah hari ini terlaksana dan sudah kita resmikan bareng-bareng,” kata Farhad menambahkan.

Tidak hanya Farhad, sang adik yakni Fairuz A. Rafiq juga merasa sangat bangga dengan didirikanya museum ini. Ia berharap museum Arafiq ini dapat dinikmati oleh orang-orang yang mencintai mendiang A. Rafiq.

“Harapannya museum Arafiq ini semua teman-teman yang mungkin cinta terhadap almarhum papa saya bisa terobati dengan karya-karyanya yang ada, video klipnya ada di situ, albumnya, penghargaannya dan juga baju-bajunya hampir semua yang papa pernah pakai ada di situ semua,” ucap Fairuz.

Istri mendiang Arafiq, Aisyah juga merasa sangat bangga karena anak-anaknya hingga saat ini begitu sangat mencintai mendiang ayahnya tersebut.

“Alhamdulillah saya luar biasa sama anak-anak saya ini bikin museum papanya, dia cinta sama papanya. Anak-anak saya semua cinta sama papanya. Saya bersyukur pada Allah. Doa masyarakat juga supaya museumnya didirikan di sini,” kata Aisyah.