Christmas Dinner, Ruben Undang Semua Kerabat: Ogah Mikirin Beda Agama

Ruben Onsu dan keluarga di GBI Mutiara, Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Presenter Ruben Onsu mengadakan acara Christmas Dinner sebagai bagian dari perayaan Natal keluarganya. Acara ini sudah rutin diadakan setiap tahun, dengan mengundang keluarga dan teman-teman terdekatnya. 

Ditemui saat acara tersebut, Ruben Onsu terlihat kompak datang bersama Sarwendah, Thalia, sang putri, dan Betrand Peto, anak angkatnya. Ruben pun menceritakan seputar acara yang digelar kepada awak media. 

"Iya ini sama seperti biasanya kita ada Christmas Dinner, ada kumpul-kumpul keluarga. Memang enggak semuanya bisa hadir, karena kan udah ada yang liburan acara sendiri-sendiri. Tapi, semua yang kita lakukan ini sama kayak ritual tahun-tahun sebelumnya lah," ujarnya di Pand'or, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 25 Desember 2019. 

Pemilik nama lengkap Ruben Samuel Onsu ini mengaku tidak ambil pusing mengenai perbedaan agama. Dia tetap mengundang semua kerabat terdekatnya, meski tidak merayakan Natal sekalipun. 

"Ya, kalau saya ngundang ya ngundang aja. Jadi enggak mau mikirin toleransi atau apapun, itu kan dibalikin ke individu masing-masing. Selama mereka datang saya bersyukur, enggak dateng pun saya juga enggak baper," lanjut Ruben. 

Sedangkan untuk acaranya, pria 36 tahun ini mengatakan hanya acara makan-makan dan mengobrol saja. Bahkan, acara tukar kado, yang identik dengan perayaan Natal pun tidak ada. 

"Tempatnya juga enggak terlalu besar kan, jadi duduknya juga sebaris-sebaris. Untungnya ada dateng, pulang, jadi bangkunya keisi terus. Kalau semua dateng full, enggak muat juga gue rasa sih," kata dia. 

Menurut Ruben, orang-orang yang diundang tidak terlalu banyak, hanya mereka yang terlihat datang pada acara tersebut saja. Sedangkan teman-temannya yang tidak datang, kebanyakan sudah pergi berlibur atau punya acara sendiri.