Dispatch Ungkap Kronologi Kecelakaan Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Kecelakaan yang dialami Wendy Red Velvet saat gladi resik acara SBS Gayo Daejeon 2019, Rabu, 25 Desember 2019 lalu, membuat banyak pihak terkejut. Wendy terjatuh dari panggung dan karenanya menderita sejumlah cedera yang cukup serius.

Meski cedera yang ia alami tak mengancam nyawa, namun Wendy mengalami patah tulang di bagian pelvis kanan dan pergelangan tangannya. Tulang pipinya juga dilaporkan retak. Karena itu, ia saat ini masih berada di rumah sakit dan sedang menunggu evaluasi dokter mengenai cederanya.

Baru-baru ini, Dispatch pun merilis detail mengenai kronologi kecelakaan yang menimpa Wendy. Informasi itu mereka dapat dari seorang staf lapangan yang bertugas saat kecelakaan itu terjadi.

Menurut sang starf, Wendy melakukan gladi resik pertama pada pukul 11.00 KST (waktu Korea Selatan) pada 25 Desember 2019 di panggung utama saat sound test dan sound check OST Aladdin, Speechless. Wendy lantas naik ke terowongan lantai dua panggung.

"Dia bersiap untuk turun tangga saat menyanyikan lagu itu. Tapi tangganya tidak siap. Saat itu ia kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari panggung," ucap staf itu, dikutip dari laman Allkpop, Jumat, 27 Desember 2019.

Wendy Red Velvet kemudian melanjutkan kalau kondisi terowongan di lantai dua panggung gelap dan sempit. Tangganya pun tidak siap. Bahkan lampu yang menjadi penerang dan penanda pun belum tersedia.

"Jadi begitu kronologi dia jatuh dari ketinggian 2,5 meter," katanya menambahkan.

Setelah kecelakaan itu, sejumlah grup juga masuk ke terowongan itu untuk melanjutkan gladi resik. Namun, berita kecelakaan yang menimpa Wendy telah tersebar. "Dan semua grup yang tampil takut akan ketinggian," ujar staf yang sama.

Para member Red Velvet lainnya dikabarkan sangat syok dengan kecelakaan Wendy.

Tak hanya itu, Dispatch juga mengungkapkan bahwa Wendy tampaknya akan membutuhkan waktu penyembuhan setidaknya selama enam bulan, setelah diagnosis cederanya dilakukan. Pelvis dan pergelangan tangan kanannya patah dan tulang pipinya diketahui retak.

Dia juga dilaporkan menderita sejumlah luka di seluruh tubuhnya. Hal ini lah yang membuatnya diprediksi akan membutuhkan waktu beberapa bulan untuk sembuh.

Menurut staf rumah sakit, bengkak dan cedera yang dialami Wendy Red Velvet juga cukup parah, sehingga dokter belum dapat memberikan diagnosis yang akurat saat ini. Jadi para dokter fokus pada penyembuhan Wendy secara perlahan sampai mereka bisa melakukan diagnosis dan rencana penyembuhan.