Curahan Hati William Ditinggal Pangeran Harry

Pangeran William, Kate Middleton, Meghan Markle, Pangeran Harry
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Pangeran William akhirnya buka suara mengenai keputusan sang adik, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle untuk mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris. William mengungkapkan bahwa ia sedih karena ia dan adiknya sekarang berada di pihak yang berbeda.

Pernyataan tersebut terungkap menjelang pertemuan tertutup yang bakal dihadiri oleh William, Harry, ayah mereka, Pangeran Charles dan sang nenek, Ratu Elizabeth II. Pertemuan dilakukan untuk membicarakan masa depan Harry dan Meghan.

Tahun lalu, Harry dan Meghan diketahui pindah dari Kensington Palace dan membentuk household sendiri di tengah rumor yang mengatakan kalau William dan Harry tidak akur.

Oktober 2019, Harry mengakui di sebuah dokumenter bahwa ada ketegangan antara dirinya dan sang kakak. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail mengenai hal itu.

“Aku menjaga adikku sepanjang hidup kami dan aku tak bisa melakukannya lagi. Kami sekarang adalah entitas yang berbeda,” ujar Pangeran William yang bergelar Duke of Cambridge kepada temannya, dikutip dari laman E Online, Senin, 13 Januari 2020.

“Aku sedih karena itu, dan yang bisa aku lakukan adalah mencoba mendukung mereka dan berharap akan tiba saatnya kami berada di pihak yang sama. Aku ingin semua orang melakukan perannya dalam tim ini,” tambahnya.

Beberapa hari setelah Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka mundur dari anggota Kerajaan Inggris, Ratu Inggris langsung memanggil mereka berdua untuk melakukan pertemuan.

Ratu Elizabeth II ingin membicarakan masa depan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pertemuan yang disebut Sandringham Summit itu juga akan dihadiri Pangeran William dan Pangeran Charles dan digelar dalam waktu dekat.